Microsoft Siapkan Windows 10 Versi 21H1

Microsoft Siapkan Perangkat Pengguna Untuk Pembaruan Windows 10 21H1

NESABAMEDIA.COMPeluncuran pembaruan Windows 10 versi 21H1 telah dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Mei atau Juni tahun 2021 ini, dengan menghadirkan beberapa fitur dan dukungan untuk Fitur Paket Pengalaman Windows. Dalam referensi yang terungkap, Microsoft bahkan disebutkan telah mempersiapkan perangkat PC pengguna untuk bisa menerima pembaruan itu nantinya. 

Ditemukan sebuah bukti yang sangat kuat dari pembaruan kumulatif terbaru Windows 10 versi 20H2 atau 2004. Dengan pembaruan kumulatif bulan Januari dan Februari 2021, Microsoft telah menambahkan Windows 10 versi 21H1, dalam hal ini beberapa komponen pendukung untuk mengaktifkan dukungan perubahan ke Paket Pengaktifan

Pengguna bisa melakukan verifikasi pada komponen pendukung itu dengan melakukan pemindaian manual di perangkat mereka setelah menerapkan pembaruan kumulatif terbaru. Misalnya, ketika pengguna melakukan pencarian sederhana untuk kata 21H1, pengguna akan menemukan beberapa file terkait Windows 10 21H1. 

Pencarian File Windows 10 21H1

Pencarian File Windows 10 21H1

Meskipun versi 21H1 akan menjadi pembaruan minor, namun versi itu masih akan hadir dengan nomor versi OS yang baru dan beberapa peningkatan keamanan. Untuk mengaktifkan perubahan tersebut, Microsoft menggunakan Paket Pengaktifan, yang saat ini ukurannya hanya sebesar 22KB. 

Hal ini sepertinya memang mengkonfirmasi bahwa pihak Microsoft telah mulai mempersiapkan perangkat pengguna untuk pembaruan Windows 10 21H1 dan perubahan akan bisa dipicu dengan menerapkan penggantian Paket Pengaktifan, seperti halnya pembaruan November 2019 (versi 1909) dan pembaruan Oktober 2020 (versi 20H2). 

Dengan pengguna telah menerapkan pembaruan kumulatif terbaru, mengunduh pembaruan Windows 10 21H1 yang akan datang dengan Paket Pengaktifan, diperkirakan akan terjadi perubahan yang instan dan lancar, meski jaringan internet yang dimiliki pengguna tidak terlalu cepat. 

Sebagai informasi, tidak seperti pembaruan Oktober 2020 (20H2), yang dirilis dengan sebuah Start Menu yang baru, pembaruan 21H1 akan benar-benar tidak akan menghadirkan fitur baru. Dengan kata lain, hal ini seperti Microsoft mengambil pembaruan Oktober tahun lalu, mengubah versi dan nomor build, kemudian menambahkan beberapa perbaikan kecil untuk pengguna bisnis untuk menghadirkan pembaruan versi 21H1.  

Pada tahun 2019 yang lalu, Microsoft mengatakan bahwa fitur Paket Pengaktifan adalah sebuah program pilot, yang artinya tidak akan terjadi setiap tahun. Namun masih ada kemungkinan bahwa Microsoft kini telah beralih dari ide peningkatan yang sama setiap tahun, khususnya setelah adanya beberapa masalah baru dalam pembaruan kumulatif bulanan. Dalam hal ini, kemungkinan akan ada lebih banyak pembaruan dengan Paket Pengaktifan di tahun-tahun mendatang. 

Leave a Reply

Send this to a friend