Aplikasi XCloud Xbox Cloud di Windows 10

Microsoft Uji Coba Aplikasi XCloud Untuk Windows

NESABAMEDIA.COMLayanan streaming game mampu berubah dari sesuatu yang hanya bisa dibayangkan sebagai konsep futuristik menjadi suatu layanan yang bisa diunggulkan dan memudahkan para pengguna, khususnya mereka yang suka bermain game. Seperti yang dilakukan Microsoft dengan layanan Xbox Cloud Gaming atau XCloud yang menjadi solusi bagi pengguna yang tidak bisa membeli Xbox Series X. Kini mereka selangkah lebih maju lagi, dengan menghadirkan beberapa fitur baru dan peningkatan dalam layanan mereka itu. 

Peningkatan pertama yang dilakukan Microsoft adalah dengan menghadirkan sebuah aplikasi Windows yang bernama Xbox Game Streaming. Aplikasi Windows ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game dari layanan Cloud dan menawarkan pengalaman XCloud ke perangkat yang berjalan menggunakan Windows 10 saja. Akan tetapi juga memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game dari perangkat konsol, entah itu Xbox Series S atau Xbox Series X. 

Namun fitur ini sekarang masih belum bisa digunakan, namun media The Verge berhasil mendapatkan dan mencoba versi yang belum dirilis dari fitur XCloud tersebut. 

Aplikasi ini sebenarnya sudah terungkap pada tahun lalu, namun dengan informasi yang seadanya. Dengan kata lain, Microsoft memang sedang berusaha keras mengembangkan aplikasi tersebut. 

Nantinya tidak hanya bisa menawarkan pengalaman streaming game XCloud ke perangkat PC Windows, tapi juga akan kompatibel dengan perangkat ARM. Hal ini berarti pengguna bisa memainkan game kesukaan mereka di perangkat laptop atau tablet.

Aplikasi ini juga akan hadir dengan beberapa fitur menarik seperti dukungan sentuhan (memungkinkan pengguna untuk bermain tanpa menggunakan kontroler) dan dukungan gyro (yang saat ini masih dalam pengembangan). Tentu saja, aplikasi XCloud untuk Windows ini juga akan bekerja di perangkat ARM seperti Surface Pro X. 

Peningkatan kedua adalah dukungan streaming 1080 piksel. Saat ini, layanan XCloud hanya terbatas untuk resolusi 720 piksel saja, yang mungkin cukup baik untuk layar berukuran kecil dan smartphone, termasuk juga sangat baik untuk perangkat dengan jaringan yang terbatas yang menghadirkan tingkat responsivitas dengan mudah. Dukungan 1080 piksel tentunya akan memberikan kualitas yang lebih baik dengan layar yang lebih besar, selama jaringan internet pengguna memang memadai untuk hal itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend