Microsoft Pengguna Xbox Cloud Gaming Tembus 10 Juta

Microsoft: Pengguna Xbox Cloud Gaming Tembus 10 Juta

NESABAMEDIA.COMMicrosoft membukukan laporan kuartalan yang solid, dengan pendapatan mencapai $49,4 miliar, di mana ini adalah peningkatan 18% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Microsoft mencatat terjadinya peningkatan sebesar 4% dari konten dan layanan Xbox, dan sejumlah statistik lain dalam area ini.

CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan bahwa 10 juta orang saat ini telah melakukan streaming game melalui layanan Xbox Cloud Gaming. Meski ini terdengar seperti catatan yang mengesankan, namun ada beberapa konteks yang tidak dijelaskan.

Misalnya, tidak disebutkan berapa banyak dari 10 juta pengguna itu yang saat ini berlangganan layanan Xbox Game Pass Ultimate seharga $14,99 per bulan serta berapa banyak tingkat pembatalan untuk layanan itu. Xbox Game Pass Ultimate adalah satu-satunya paket yang menawarkan streaming cloud dalam layanan Xbox Cloud Gaming. 

Secara teori, bisa saja seseorang mendaftar Xbox Game Pass Ultimate selama 1 bulan dengan harga $1, melakukan streaming game selama 5 menit misalnya, lalu kemudian memutuskan bahwa layanan ini tidak sesuai keinginan mereka dan kemudian melakukan pembatalan langganan. Tidak ada yang tahu, apakah Microsoft juga menghitung soal ini atau tidak.

Konon, Xbox Game Pass memang memiliki catatan kuartal yang sangat baik, di mana ini terbukti dari adanya pertumbuhan sebesar 4% dalam konten dan layanan. Perangkat keras Xbox juga mengalami penjualan di bulan Maret yang menjadi catatan tertinggi selama lebih dari satu dekade.

Pendapatan perangkat keras Xbox naik sebesar 14%, dan pendapatan game melonjak jadi $3,74 miliar secara keseluruhan. Laporan terakhir menyebut bahwa jumlah pengguna Xbox dan PC Game Pass ada sekitar 25 juta.

Sayangnya, Microsoft menyadari bahwa kinerja layanan gaming mereka di kuartal berikutnya tidak akan sebaik saat ini, dan oleh karenanya mereka tidak berharap terlalu tinggi. Dalam pernyataannya, Microsoft mengatakan bahwa pendapatan Xbox diperkirakan akan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh masalah pada produksi perangkat keras akibat saat ini masih terjadi kelangkaan pasokan. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend