Windows 10 dan 11 Dapatkan Peningkatan Xbox Cloud Gaming

Windows 10 dan 11 Dapatkan Peningkatan Xbox Cloud Gaming

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah menyediakan dukungan untuk layanan Xbox Cloud Gaming ke dalam aplikasi Xbox yang diperuntukkan Windows 10 dan 11, membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk melakukan streaming game favorit mereka tanpa perlu memiliki perangkat konsol sendiri.

Layanan Xbox Cloud Gaming, yang saat ini statusnya masih dalam fase ‘beta’, menawarkan pelanggan Xbox Game Pass Ultimate, yang merupakan akses ke lebih dari seratus judul game konsol Xbox. Saat ini, pengguna yang telah berlangganan layanan tersebut dapat melakukan streaming game melalui hampir semua browser web di PC atau Mac, serta di smartphone dan tablet tertentu.

Namun, pembaruan aplikasi Xbox untuk Windows 10 dan Windows 11 yang akan datang akan membuatnya menjadi lebih mudah untuk melakukan streaming game, dengan opsi ‘cloud gaming’ yang sekarang muncul di dalam aplikasi itu sendiri. Pengguna cukup memilih dari judul yang tersedia, menghubungkan pengontrol game, dan kemudian bisa mulai bermain game dalam hitungan detik.

Tidak bisa dipungkiri, layanan Xbox Cloud Gaming dan sudah banyak artikel yang menuliskan betapa mengagumkannya layanan tersebut. Misalnya, layanan ini memungkinkan pemilik konsol untuk melanjutkan permainan dari yang terakhir mereka mainkan, karena data game juga disimpan ke cloud. Ini juga memungkinkan anda untuk memanfaatkan sepenuhnya langganan Game Pass, karena tidak perlu mengunduh dan memasang game terlebih dahulu, atau mengosongkan ruang di konsol anda untuk memainkan judul baru.

Namun sayangnya ada beberapa batasan dengan Xbox Cloud Gaming. Tidak semua judul di Xbox Game Pass tersedia untuk streaming (Microsoft Flight Simulator adalah salah satu yang absen) dan Microsoft saat ini hanya menyediakan game Xbox untuk streaming, tidak untuk diunduh dan dikoleksi di perangkat PC.

Microsoft berencana untuk membawa opsi streaming ke konsol Xbox dalam beberapa bulan mendatang, yang berarti anda tidak perlu memasang game secara lokal untuk memainkannya di Xbox. Itu bisa terbukti sangat menarik bagi pemilik Xbox Series S yang memiliki penyimpanan lebih terbatas di konsol.

Leave a Reply

Send this to a friend