Microsoft Siapkan Versi Baru Dari Aplikasi Windows Defender

Microsoft Siapkan Versi Baru Dari Aplikasi Windows Defender

Sistem operasi baru Microsoft memiliki banyak fitur canggih. Dilihat dari informasi internal terbaru yang bocor di jejaring sosial Twitter, pengguna sistem operasi itu akan segera menerima sistem perlindungan mutakhir terhadap jaringan dan ancaman lainnya. Ini adalah versi berikutnya dari Microsoft Defender.

Dari sejumlah tangkapan layar yang diunggah ke jejaring sosial itu, beberapa pengguna sudah memiliki versi pratinjau Microsoft Defender Preview baru, dengan nama kode GibraltarApp. Microsoft Defender baru akan memberi pengguna “perlindungan yang sederhana, bijaksana, dan dipersonalisasi”.

Bahkan sebelum rilis resmi Windows 11, menjadi jelas bahwa Microsoft memperhatikan keamanan dengan sangat serius. Persyaratan ketat dikenakan pada perangkat keras komputer, seperti diperlukannya modul TPM 2.0, dukungan untuk teknologi VBS dan Secure Boot, serta prosesor yang mendukung teknologi Mode-based Execution Control (MBEC) atau Guest Mode Execute Trap (GMET).

Patut dicatat bahwa Microsoft Defender yang digunakan di Windows 11 sekarang terlihat sangat mirip dengan opsi yang digunakan di Windows 10, yang kemungkinan besar karena aplikasi perlindungan tersebut telah menerima banyak feedback atau komentar negatif dari pengguna, termasuk keluhan tentang seringnya menyebabkan terjadinya kegagalan sistem. Ada kemungkinan bahwa ini mendorong perusahaan untuk merilis versi baru.

Ketersediaan versi baru, bahkan dalam bentuk Microsoft Defender Preview, sampai sekarang ini belum diketahui. Tampaknya, itu akan tersedia pertama kali di saluran beta untuk anggota program Windows Insider, mengingat fakta bahwa mereka juga yang pertama mendapatkan kesempatan untuk mencoba penggunaan aplikasi Android di lingkungan Windows 11.

Meskipun aplikasi keamanan Microsoft untuk Windows itu kerap menyebabkan sejumlah masalah dan dikeluhkan keandalannya oleh beberapa pengguna, namun pada tahun 2020 lalu, aplikasi itu dinobatkan sebagai anti-virus dengan sistem perlindungan terbaik

Apa yang dilakukan Microsoft dengan mengeluarkan versi terbaru dari aplikasi keamanan tersebut, bisa juga karena ingin mempertahankan keandalan Microsoft Defender dan seiring dengan itu berupaya semakin meningkatkan fitur dan kemampuan yang dibawanya, dengan lebih mempertimbangkan keluhan dan saran yang diberikan oleh para pengguna. Sehingga langkah Microsoft ini layak untuk diapresiasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend