Microsoft Start, Feed Berita Terpersonalisasi Untuk Windows 11, iOS dan Android

Microsoft Start, Feed Berita Terpersonalisasi Untuk Windows 11, iOS dan Android

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Microsoft Start. Ini adalah semacam feed berita pribadi yang terintegrasi ke dalam perangkat berbasis Windows 11 dan dapat diakses secara online baik di perangkat  iOS maupun Android. Microsoft Start sangat mirip dengan feed layanan berita MSN yang ada saat ini dan juga Microsoft News. Microsoft mengubah brand ini menjadi Microsoft Start serta mengintegrasikan feed ke bagian widget Windows 11 dan bilah tugas Windows 10.

Sama seperti Microsoft News, Microsoft Start menyertakan saluran berita dan media dari lebih dari 1.000 penerbit. Microsoft menggunakan AI dan algoritma Machine Learning untuk memilah-milah berita mana yang disajikan kepada pengguna dan untuk mempersonalisasi konten berdasarkan minat dan cara pengguna terlibat dengan konten. 

Ada juga beberapa “moderasi manusia” yang terlibat, tetapi Microsoft memberhentikan lusinan jurnalis dan pekerja editorial di Microsoft News dan divisi MSN tahun lalu, jadi tidak jelas seberapa banyak editor manusia asli yang terlibat dalam program ini.

Microsoft Start akan menampilkan berita utama, rekomendasi yang dipersonalisasi, dan skor olahraga atau cuaca di feed-nya. Ini adalah kombinasi dari upaya Microsoft dalam beberapa tahun terakhir dengan MSN, Microsoft News, dan widget Taskbar yang ada di Windows 10. MSN tidak akan hilang, tetapi Microsoft Start akan menjadi brand baru untuk Microsoft News.

Situs web mandiri, MicrosoftStart.com, akan dapat diakses dari semua browser web modern, dan versi seluler Microsoft News akan diganti namanya menjadi Microsoft Start. Setelah Windows 11 diluncurkan bulan depan, Microsoft Start juga akan tersedia dalam bentuk widget dari bagian khusus sistem operasi yang baru. Microsoft Edge juga akan menyertakan umpan Microsoft Start di halaman tab baru.

Microsoft mengatakan bahwa hasil survey menunjukkan rata-rata pengguna menghabiskan waktu 7 jam sehari untuk online, menggunakan enam feed yang berbeda dan mengeceknya lima kali dalam sehari. Atas dasar ini, Microsoft berharap bahwa aplikasi Microsoft Start bisa memenuhi kebutuhan pengguna akan asupan berita setiap harinya.

Leave a Reply

Send this to a friend