Microsoft Store Windows 11 Dapatkan Banyak Pembaruan

Microsoft Store Windows 11 Dapatkan Banyak Pembaruan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft meluncurkan pembaruan anyar untuk toko aplikasi Windows 11 di saluran Pengembang dan dilengkapi dengan beberapa tambahan baru lainnya, termasuk pembaruan aplikasi yang lebih cepat dan lebih baik. 

Microsoft Store tidak begitu populer atau disukai di komunitas Windows apabila dibandingkan dengan toko aplikasi seluler. Gagasan mengunduh aplikasi atau game melalui toko aplikasi adalah hal yang biasa di perangkat Android atau iOS. Namun di sisi lain, itu adalah sesuatu yang pengguna desktop tidak begitu repot menggunakannya.

Toko aplikasi Microsoft telah tersedia sejak cukup lama untuk pengguna Windows, dan telah menjadi jauh lebih baik sejak dirilis di Windows 10. Dimulai dengan Windows 11, Microsoft membawa Microsoft Store ke tingkat berikutnya, dengan menambahkan dukungan untuk aplikasi Win32, aplikasi Web dan aplikasi Android melalui Amazon App Store.

Antarmuka Microsoft Store di Windows 11 yang didesain ulang, menyediakan cara cepat dan mudah untuk menemukan, membandingkan, memasang, dan memperbarui aplikasi.

Baik anda memiliki aplikasi gratis atau berbayar, anda bisa terus memperbaruinya dengan memeriksa pembaruan di Microsoft Store. Namun, pembaruan toko aplikasi kemungkinan akan gagal, ketika anda membuka aplikasi di latar belakang. 

Faktanya, toko aplikasi telah dirancang sedemikian rupa sehingga tidak dapat menentukan apakah aplikasi berjalan di latar belakang atau tidak. Memiliki versi terbaru dari aplikasi Microsoft Store, berarti anda mendapatkan akses ke semua fitur terbaru, dan Microsoft bersedia segera meningkatkan pengalaman ini.

Misalnya, jika anda mengklik tombol “Update” di daftar pustaka, Microsoft Store akan segera mulai mengunduh versi terbaru, namun akan melewatkan pembaruan untuk aplikasi yang telah anda buka. Ini akan memastikan lebih sedikit kesalahan di toko aplikasi dan mencegah potensi kehilangan data. 

Perlu dicatat juga bahwa proses yang sama akan berlaku untuk pembaruan aplikasi jika dilakukan melalui halaman aplikasi masing-masing. Sebagai bagian dari pembaruan kinerja, Microsoft juga meningkatkan pengalaman browsing, jadi anda akan mendapati halaman akan termuat lebih cepat daripada sebelumnya. 

Pembaruan lainnya adalah pada integrasi Android. Ketika anda menjelajahi web dan menemukan sebuah aplikasi yang tersedia di Microsoft Store, anda akan melihat sebuah pop-up baru dengan link ke aplikasi Android yang tersedia di sana. Namun ini tergantung pada kompatibilitas perangkat dan rating aplikasi.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend