Microsoft Windows 11

Microsoft Telah Rilis Windows 11 Insider Build 25201

NESABAMEDIA.COM – Sesuai dengan jadwal mingguan Windows 11, hari ini Microsoft telah memberikan pembaruan terbaru mereka untuk Windows 11 Insider Dev dengan Build 25201. Selain memberikan perbaikan, Microsoft juga terlihat memperluas fitur mereka dengan beberapa tambahan, Jumat (16/09).

Microsoft telah merilis pembaruan terbaru dari Windows 11 dengan versi Build OS 25201, beberapa peningkatan fitur telah ditambahkan terutama pada bagian antarmuka pengguna. Sebelumnya, tampilan Widget di Windows 11 memang hanya akan menampilkan tampilan sesuai dengan fiturnya.

Widget hanya akan muncul ketika pengguna mengakses fitur pemberitahuan, selain itu Widget juga akan tampilan bersamaan dengan Widget lainnya. Menariknya, dalam Windows 11 Insider Build OS 25201 ini Microsoft memberikan ekspansi yang lebih baik. Tampilan Widget kini bisa diakses dengan memperbesar tampilannya seukuran dengan desktop.

Widget Windows 11

Tampilan Baru Widget di Windows 11

Tampilan ini sebenarnya Optional, sangat berguna ketika pengguna Windows 11 ingin melihat Widget secara keseluruhan. Karena, selain memperluas tampilannya juga akan memperlihatkan seluruh Widget seperti kalender, perkiraan cuaca, hingga berita terbaru.

Ketika pengguna telah selesai, maka pengguna bisa langsung mengakses dan klik Expanded/Collapse Widget, yang mana terletak pada bagian kanan atas desktop. Hal yang menarik ialah Microsoft membuat tampilan Widget dengan sangat minimalis dan memiliki kesan khas Windows 11, sehingga akan sangat berguna ketika diakses.

Expanded/Collapse Widget Windows 11

Expanded/Collapse Widget

Fitur yang tidak kalah menariknya dari Windows 11 Insider Build OS 25201 ini ialah fitur Xbox yang terletak pada bagian Widget, layanan Xbox Games Pass akan muncul pada Widget dengan menghadirkan sejumlah akun yang perlu Login.

Games Pass Widget

Xbox Games Pass Widget

Menariknya dari fitur ini ialah integrasi yang sangat baik di Windows 11 dan Xbox Apps, maka dari itu Widget ini akan menampilkan sejumlah permainan yang sempat tertunda atau ingin langsung melanjutkan sesi. Sangat interaktif bukan?

Selain memberikan fitur terbaru mereka, Windows 11 Insider Build OS 25201 ini juga telah memperbaiki sejumlah masalah yang ada di pembaruan sebelumnya. File Explorer yang mengalami Crash ketika menggunakan fitur tab juga telah diperbaiki oleh Microsoft.

Bukan hanya itu saja, total ada lebih dari 10 jenis perbaikan yang telah diperbaiki oleh Microsoft dalam pembaruan Build OS 25201 ini. Salah satunya ialah perbaikan fitur pemberitahuan yang tidak muncul pada Widget Board.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend