WebView2 Windows 11

WebView2 Terbaru Kini Berbasis Chromium di Windows

NESABAMEDIA.COM – Microsoft kini telah memberikan dukungan yang lebih luas untuk pengguna WebView di Windows. WebView2 kini telah tersedia untuk semua pengguna Windows Apps dengan UWP. WebView2 juga membawa fitur menarik dengan basis Chromium, Jumat (16/09).

Setelah akhirnya memberikan pembaruan terbarunya, WebView2 hadir dengan perluasan basis yang lebih mudah dan ringan. Sebelumnya, diketahui bahwa menggunakan basis EdgeHTML, namun dalam versi WebView2 ini telah menggunakan basis Chromium.

Artinya, untuk akses WebView2 sendiri jauh lebih karena bisa diakses dengan menggunakan browser basis Chromium. Rasanya memang terlambat ketika akhirnya mereka merilis pembaruan ini berdekatan dengan peluncuran terbaru dari Windows 11 Insider.

Mengingat, rencana WebView2 untuk mengubah basis mereka juga telah ada sejak lama, terhitung sejak tahun 2020 lalu. Microsoft akhirnya memberikan persetujuan dengan merilis versi WebView2 ini untuk semua perangkat umum Windows Apps.

Dengan menggunakan WebView2, maka seorang pengembang dapat dengan mudah untuk melakukan Embed Contentyang diubah menjadi sebuah aplikasi. Bahkan, ini akan menggantikan WebView dengan basis EdgeHTML. Basis ini sendiri memang telah ditinggalkan oleh Microsoft, karena masih menggunakan Microsoft Edge Legacy.

Berpindahnya WebView2 dengan menggunakan basis Chromium tentu akan membawa fitur dan perluasan fungsi yang lebih baik, pengguna akan merasakan dukungan fitur yang lebih modern. Keuntungan menggunakan WebView2 sendiri juga akan sangat terasa, karena dapat mendukung untuk Windows 10 dan 11.

Setelah mendapatkan dukungan penuh untuk dapat berjalan di Winds 10 dan 11, akhirnya pengembang mendapatkan fitur yang lebih baik dalam membuat aplikasi ringan. Dengan dukungan terbaru ini, Microsoft memberikan akses kepada pengembang untuk dapat membuat aplikasi yang juga bisa berjalan di Windows 7 dan 8.

Seperti yang telah banyak diketahui, Chromium telah menjadi salah satu basis browser yang telah banyak digunakan, karena dukungan fitur yang lebih lengkap dan kinerja yang lebih baik dalam hal integrasi. Menghadirkan WebView2 dengan basis terbaru dukungan Chromium tentu akan menjadi pilihan yang tepat.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat langsung mengunjungi laman Microsoft di sini. Bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan versi terbaru WebView2 yang mendapatkan banyak dukungan? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend