Pembaruan Paket Pengalaman Windows 10

Microsoft Uji Pembaruan Paket Pengalaman Baru Lainnya Untuk Windows 10

NESABAMEDIA.COMSelama beberapa bulan terakhir, Microsoft telah melakukan pengujian untuk menemukan cara baru dalam menambahkan fitur ke Windows 10.

Rencana Microsoft adalah dengan merilis fitur-fitur Windows 10 tertentu ke pengguna melalui “Paket Pengalaman (Experience Pack)”. Cara tersebut yakni dengan mengirimkan pembaruan atau penambahan fitur baru melalui pembaruan yang terpisah dengan pembaruan utama Windows 10. 

Pembaruan utama Windows 10 biasanya akan dirilis pada musim semi dan musim gugur setiap tahunnya. Di sisi lain, pembaruan Paket Pengalaman Fitur Windows akan dirilis hampir setiap bulan dengan sejumlah fitur baru dan peningkatan. 

Pada bulan Desember, Microsoft telah merilis Paket Pengalaman pertama ke para penguji di kanal beta untuk program Windows Insider. Kini Microsoft baru saja merilis Paket Pengalaman kedua dan perilisan itu membawa sejumlah peningkatan dan fitur Snipping. 

Berdasarkan daftar perubahannya, Windows Feature Experience Pack 120.2212.2020.0 hadir dengan peningkatan keandalan untuk pengalaman snipping internal, yang seharusnya meningkatkan pengalaman pengguna saat mengambil tangkapan layar, terutama ketika pengguna seringkali menggunakan aplikasi dengan fitur Clipboard-nya. 

Paket pengalaman ini telah dirilis ke kanal Beta, dan sudah bisa diunduh untuk dipasang di perangkat pengguna. Microsoft sebelumnya juga menyatakan bahwa pengguna harus memiliki Windows 10 versi 20H2 Build 19042.662 atau yang lebih baru untuk bisa menggunakan paket pengalaman tersebut. 

Selain menghadirkan peningkatan pada aplikasi Snipping, Microsoft juga mengupayakan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menempel tangkapan secara langsung ke folder di File Explorer

Dengan adanya Paket Pengalaman, Microsoft juga berencana untuk merilis sebuah pembaruan untuk keyboard sentuh dengan dukungan untuk mode keyboard split. Sejauh ini, pembaruan itu hanya perubahan kecil dan sepertinya perubahan yang lebih besar tidak akan hadir dalam waktu dekat. 

Peningkatan yang termasuk dalam paket tersebut juga kemungkinan akan dirilis ke lebih banyak perangkat PC saat pembaruan opsional untuk Windows 10. Dengan adanya sistem pembaruan menggunakan Paket Pengalaman tersebut, akan memungkinkan Microsoft untuk meningkatkan fitur-fitur yang sudah ada, tanpa harus menunggu pembaruan fitur yang lebih besar. 

Leave a Reply

Send this to a friend