Microsoft Umumkan Event Build 2021 Digelar 25 Mei

Microsoft Umumkan Event Build 2021 Digelar 25 Mei

NESABAMEDIA.COMSetelah selama beberapa minggu terakhir banyak sekali rumor hingga bocornya video pemasaran, jadwal gelaran konferensi pengembang tahunan Microsoft Build akhirnya resmi diumumkan. Digelar secara virtual, event Microsoft Build tahun 2021 ini akan dilangsungkan pada tanggal 25 sampai 27 Mei mendatang.

Meskipun pihak Microsoft belum memperbarui situs web resmi Build mereka untuk pengumuman tanggal event tersebut, halaman event publik Microsoft kini telah menampilkan jadwal baru untuk konferensi pengembang tahunan di tanggal 25 – 27 Mei 2021. Juru bicara dari Microsoft pun mengamini bahwa jadwal tersebut memang benar. Namun mereka tidak membagikan informasi lebih lanjut tentang registrasi bagi para pengembang atau publik agar bisa bergabung dalam event tersebut.

Event Build yang diselenggarakan setiap tahun oleh Microsoft ini biasanya akan mendiskusikan mengenai pembaruan dan perangkat lunak terbaru dan bagaimana para pengembang bisa melakukan pengkodean dengan aplikasi baru buatan mereka serta layanan untuk Windows, Xbox, Azure, dan Microsoft 365. 

Tahun lalu, event ini diselenggarakan secara virtual dan gratis untuk siapa saja yang ingin bergabung. Microsoft mengungkap mengenai Project Reunion, sebuah alat baru untuk Microsoft Teams, aplikasi List baru dan juga beberapa pembaruan untuk browser Microsoft Edge pada event Build tahun lalu. 

Dengan rumor terkait kemungkinan penundaan dari Windows 10X dan juga perilisan musim gugur pembaruan Windows 10 Sun Valley, sepertinya Microsoft akhirnya akan membicarakan tentang pembaruan yang sangat dinanti-nantikan ini dan sistem operasi yang akan datang pada event Build 2021 di 25 Mei mendatang. Ada juga kemungkinan bahwa Microsoft akan mengadakan event What’s Next yang berfokus pada produk di Windows, Xbox dan lainnya.

Dilaporkan sebelumnya bahwa event What’s Next for Gaming dan What’s Next for Windows juga akan segera hadir. Akan tetapi, masih belum jelas apakah kedua event itu akan digelar di saat yang sama atau sebelum Build 2021. 

Diperkirakan event Build 2021 akan lebih berfokus pada layanan Windows untuk tahun ini, setelah di event-event Build sebelumnya Windows sedikit terabaikan. Petinggi Microsoft, Panos Panay mengatakan sebelumnya dalam event Ignite 2021, bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang besar untuk Windows. 

Leave a Reply

Send this to a friend