Download Epson Print and Scan

Download Epson Print and Scan

Download Epson Print and Scan Developer: Epson
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: -MB



Printer merupakan salah satu perangkat eksternal komputer yang bertugas  mengambil data kemudian mencetaknya. Printer juga diartikan sebagai sebuah perangkat elektromagnetis yang berfungsi mengubah teks serta dokumen grafis (digital) menjadi bentuk fisik. Printer merupakan sebuah external peripheral device atau perangkat eksternal tambahan yang nanti akan disambungkan ke PC melalui kabel USB. Namun sekarang juga ada printer wireless di mana tidak perlu menghubungkan dengan kabel.

Ada banyak merk printer yang ada di luar sana. Masing-masing terkenal akan kemampuannya masing-masing dalam mencetak dokumen dengan berbagai kualitas sesuai yang diinginkan pengguna. Salah satu merk printer terbaik saat ini adalah Epson. Nama Epson tentu saja tidak asing karena printer merk Epson ini mudah sekali Anda temukan. Epson memang menjadi merk printer yang banyak digunakan hingga saat ini. Kemampuan yang dimiliki oleh printer Epson dapat dibagi menjadi dua, yaitu untuk print dan scan.

Fitur Epson Print and Scan

Epson Print and Scan

Tampilan Epson Print and Scan

Lalu apa perbedaan Epson print dan scan? Secara umum, printer dapat dibagi menjadi dua, printer non-impact dan printer impact. Printer impact adalah jenis printer berfungsi membaca surat. Contoh yang termasuk printer impact adalah printer dot matrix dan printer daisy wheel. Sementara untuk printer non-impact, printer yang tidak menggunakan pita tinta dalam menjalankan tugasnya.

Adapun yan termasuk printer non-impact yaitu printer laser dan printer inkjet. Setiap jenis printer yang sudah kami sebutkan mempunyai cara kerja yang tidak sama. Hal ini juga berdampak pada kualitas cetakannya pun tidak sama. Lalu bagaimana dengan scanner? Scanner merupakan sebuah alat untuk memindah dokumen fisik dan menampilkannya dalam bentuk digital.

Ada hanya perlu menyiapkan dokumen yang ingin Anda scan. Setelah itu, arahkan mouse Anda dan klik scan. Alat ini akan menjalnkan tugasnya untuk memindai dokumen tersebut dan menampilkan di layar komputer. Saat ini, kemampuan scanner sudah berkembang pesat dan bukan hanya untuk memindai dokumen. Sudah ada scanner yang multi fungsi yang juga memiliki kemampuan untuk copy, print, dan fax.

Download Epson Print and Scan

Epson print memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen atau mencetak data digital menjadi data fisik. Kualitas cetakannya pun tidak perlu Anda ragukan. Sementara itu, scan merupakan sebuah proses input image ke komputer atau laptop dengan menggunakan sebuah alat yang dinamakan Scanner Image.

Adapun untuk scanner, ini merupakan alat yang digunakan untuk menginput data berupa image dan selanjutnya akan diproses di komputer. Data dari scanner tersebut kemudian akan ditampilkan di layar lalu diproses oleh komputer secara manual.

Data yang diperoleh melalui scanner tersebut selanjutnya bisa langsung dimasukkan pada seluruh aplikasi komputer yang memiliki kemampuan dalam mengenali teks American Standard Code for Information Intercharge atau ASCII. Download Epson Print and Scan terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend