• Our Partners:

Microsoft akuisisi Bethesda di Xbox

Microsoft Xbox Bakal Akuisisi Bethesda Senilai $7,5 Miliar

NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah setuju untuk mengakuisisi raksasa video game Bethesda dengan harga $7,5 miliar, mengamankan hak untuk waralaba besar seperti Elder Scrolls, Fallout, Dishonored, dan Doom di Xbox.

Akuisisi ZeniMax Media, perusahaan induk Bethesda, mencakup semua studio yang beroperasi di bawah penerbit, termasuk id Software dan Arkane Studios.

Microsoft mengumumkan akuisisi tersebut dalam sebuah entri blog, yang mengatakan bahwa waralaba Bethesda akan hadir di Xbox Game Pass sebagai bagian dari kesepakatan tersebut. Microsoft berencana untuk membawa judul masa depan ke versi konsol dan PC dari Game Pass pada hari peluncuran.

“Seperti kami, Bethesda adalah orang-orang yang sangat percaya dalam membangun beragam pengalaman kreatif, dalam menjelajahi waralaba game baru, dan dalam menceritakan kisah dengan cara yang berani,” tulis Kepala Xbox Microsoft Phil Spencer. “Semua karya hebat mereka tentu saja akan terus berlanjut dan berkembang, dan kami berharap dapat memberdayakan mereka dengan sumber daya dan dukungan Microsoft untuk meningkatkan visi kreatif mereka ke lebih banyak pemain dengan cara baru untuk Anda.”

Microsoft membayar $ 7,5 miliar untuk ZeniMax Media, yang menjadikan ini akuisisi termahal dalam sejarah video game. Microsoft tidak asing dengan kesepakatan mahal seperti ini, karena sebelumnya membayar $ 2,5 miliar untuk mengakuisisi pengembang Minecraft Mojang. Kesepakatan itu mengembangkan portofolio studio kreatif Microsoft dari 15 menjadi 23.

Direktur Bethesda Game Studios Todd Howard mengatakan kedua perusahaan tersebut memiliki visi yang sama tentang masa depan game, mengutip rencana Microsoft untuk membuat game dapat diakses.

“Kami sangat percaya pada kekuatan fundamental game, pada kemampuan mereka untuk terhubung, memberdayakan, dan membawa kegembiraan. Dan keyakinan yang harus kami berikan kepada semua orang – terlepas dari siapa Anda, di mana Anda tinggal, atau apa yang Anda mainkan. Terlepas dari ukuran layar, pengontrol, atau kemampuan Anda untuk menggunakannya. ”

Saat ini tidak jelas apakah game Bethesda di masa mendatang akan eksklusif untuk keluarga konsol Xbox.

Deathloop Arkane Studios baru-baru ini ditampilkan dalam streaming pengungkapan tanggal rilis PlayStation 5 Sony dan ditetapkan menjadi eksklusif waktunya untuk konsol tersebut. Sementara itu, port Switch dari Doom Eternal id Software masih dalam pengerjaan. Baru minggu lalu di acara PAX digital, produser Marty Stratton mengatakan game itu “sangat dekat” dengan rilis.

Leave a Reply

Send this to a friend