Minggu Depan, Realme Rilis Laptop dan Tablet Pertama Mereka

Minggu Depan, Realme Rilis Laptop dan Tablet Pertama Mereka

NESABAMEDIA.COMRealme pada awalnya merupakan sebuah sub-brand dari Oppo untuk smartphone murah di pasar India, namun kini telah menjadi brand mandiri. Kini Realme tidak lagi dibatasi dalam bisnis smartphone saja, namun telah memperluas keberadaanya ke kategori lain. Dan kali ini yang hendak dirambah Realme adalah pasar perangkat laptop dan tablet.

Reale terus meluncurkan sejumlah produk baru, dan kini mereka tengah bersiap untuk memasuki pasar baru dengan meluncurkan perangkat laptop pertama mereka yang juga sudah dipamerkan oleh CEO Realme India dan Eropa, Madhav Sheth. 

Gambar bocoran itu menunjukkan bahwa laptop buatan Realme akan menggunakan material besi dan warna silver yang sepertinya tidak jauh berbeda dengan perangkat MacBook buatan Apple. Selain itu, tidak banyak yang diungkap oleh pihak Realme sejauh ini. Bersamaan dengan bocoran gambar itu, Madhav Sheth juga membagikan sebuah pesan dalam bentuk kode biner, yang setelah dipecahkan adalah sebuah kalimat “Hello World”.

Beberapa bulan yang lalu, mereka memang diberitakan dalam waktu dekat akan meluncurkan beberapa produk baru ke pasar, termasuk sebuah laptop MeowBook, speaker Meow AI, dan kacamata VR Meow. Ini artinya bahwa laptop yang baru saja dibocorkan gambarnya itu bisa saja bernama MeowBook. 

Tampaknya, laptop tersebut akan ditenagai oleh chipset Intel atau AMD. Diyakini juga akan ada beberapa konfigurasi untuk setelah RAM dan penyimpanannya. Mengingat Realme tidak memiliki induk usaha atau perusahaan lain yang membuat laptop, sepertinya mereka akan bergantung pada ODM. Perlu dicatat juga bahwa perangkat itu nantinya akan menjalankan Windows 10 out of the box. 

Madhav pun kembali mengeluarkan sebuah bocoran mengenai laptop pertama Realme itu melalui akun Twitternya, yang mengungkap bahwa perangkat itu akan segera hadir dalam waktu dekat. 

Tidak banyak hal lain yang terungkap dari postingan tersebut, hanya sebuah gambar dengan jadwal peluncuran sebuah produk baru pada tanggal 15 Juni 2021 pukul 17.30 waktu setempat. Menariknya, dalam gambar itu juga tertulis “produk lainnya akan hadir”, yang menunjukkan bahwa Realme tidak hanya akan meluncurkan laptop pertamanya, namun juga perangkat tablet pertama mereka. 

Leave a Reply

Send this to a friend