Microsoft Pensiunkan Windows 10 Oktober 2025

Microsoft Pensiunkan Windows 10 Oktober 2025

NESABAMEDIA.COMRumor berhembus semakin kencang yang menginformasikan bahwa Microsoft akan mengumumkan versi terbaru dari Windows, yang kemungkinan itu adalah Windows 11 dalam waktu dekat.

Kabar terbaru diterima nesabamedia.com di mana Microsoft terungkap memiliki rencana untuk menghentikan dukungan terhadap Windows 10 pada tanggal 14 Oktober 2025 nanti. Informasi itu pun muncul diduga sebagai bentuk konfirmasi Microsoft atas rumor yang terus merebak belakangan. 

Pada halaman Lifecycle Policy untuk Windows 10 Home dan Pro, Microsoft menyatakan bahwa mereka akan tetap melanjutkan dukungan untuk setidaknya satu kanal semi tahunan Windows 10 sampai dengan tanggal 14 Oktober 2025. Di bawahnya kemudian mencantumkan tanggal pensiun dari Windows 10 Home dan Pro yakni di bulan Oktober tahun 2025 itu. 

Penghentian Dukungan Windows 10

Penghentian Dukungan Windows 10

Tampaknya hal itu merupakan sebuah bukti yang sangat jelas, bahwa Microsoft memang akan mempensiunkan Windows 10 empat tahun lagi. Jika Microsoft tidak lagi memberikan pembaruan ke sistem operasi, itu artinya sistem operasi itu bisa dianggap telah mati, dan pengguna disarankan untuk berpindah ke versi penerusnya. 

Dalam beberapa minggu terakhir, Microsoft telah membicarakan mengenai Windows Generasi Berikutnya, dan akan menggelar sebuah event khusus untuk Windows pada tanggal 24 Juni nanti, guna menjelaskan arti dari tagline tersebut. Ini pun membuat banyak orang meyakini bahwa event itu sebagai pengungkapan dari Windows 11, dan Microsoft membuat hal tersebut semakin panas dengan beberapa kali mengunggah bocoran dan petunjuk yang secara sama mengisyaratkan tentang sosok Windows 11. Terlebih, event itu akan dimulai pukul 11 siang, semakin membuat anggapan akan kebenaran Windows 11 makin menjadi. 

Semua pembicaraan yang berujung pada sosok Windows 11 itu memang mengejutkan, sebab saat meluncurkan Windows 10, Microsoft menegaskan bahwa itu adalah versi terakhir dari Windows. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Microsoft telah berpegang teguh pada keputusan tersebut, merilis sejumlah pembaruan besar untuk Windows 10, daripada sebuah sistem operasi yang baru. 

Oleh karena itu, kini telah diketahui bahwa Microsoft mengungkap tanggal pensiun dari Windows 10 pada tahun 2025 nanti, sepertinya Windows 10 memang tidak menjadi akhir dari versi Windows, dan menjadikan Windows 11 atau apapun itu nanti namanya, semakin jelas. 

Leave a Reply

Send this to a friend