Yang Diharapkan Pengguna Akan Kehadiran Windows 11

Yang Diharapkan Pengguna Akan Kehadiran Windows 11

NESABAMEDIA.COMMeskipun sebelumnya Microsoft mengklaim bahwa Windows 10 akan menjadi sistem operasi desktop terakhir, namun tampaknya perusahaan asal Redmond itu akan segera merilis Windows 11 akhir bulan ini. Sebuah wallpaper yang diunggah Microsoft sebelumnya, adalah sebuah petunjuk kuat akan hal itu. 

Mengingat versi baru Windows yang penting itu sedang menuju masa perilisan, ada sejumlah hal yang sepertinya wajib ada di versi baru itu, jika Windows 11 ingin meraih kesuksesan.

Xbox Game Pass

Layanan berlangganan Xbox Game Pass menyediakan akses ke daftar game yang sangat besar di konsol Xbox dan PC, bisa dibilang sangat sukses. Keunggulan ini, perlu untuk semakin ditempa oleh Microsoft. Layanan tersebut harusnya bisa diintegrasikan ke Windows 11, sehingga para gamers bisa melanjutkan game yang mereka mainkan sebelumnya di konsol, ke perangkat PC mereka. 

Salah satu caranya mungkin dengan menggunakan media cloud streaming, yang sebelumnya juga telah diuji coba oleh Microsoft, dan jika hal ini bisa diwujudkan, maka sistem operasi itu akan benar-benar menjadi sebuah game changer.

Kinerja Layaknya Chrome OS

Sebelumnya, Microsoft memutuskan untuk menghentikan pengembangan dari Windows 10X, yang tak lain merupakan pesaing dari Chrome OS, yang kemudian disebutkan sejumlah bagian pentingnya akan diintegrasikan ke Windows. 

Jika hal tersebut menjadi dasar alasan, maka sebuah fitur yang wajib ada di Windows 11 adalah Microsoft haru bisa menjadikan Windows 11 dapat dijalankan di perangkat dengan spesifikasi rendah, seperti yang dilakukan Chrome OS. 

Antarmuka Sederhana

Salah satu kekurangan dari Windows 10 adalah ketidakkonsistenan, khususnya dalam bagian antarmuka. Windows 10 memiliki menu Settings modern dan juga Control Panel sudah berusia lebih dari enam tahun, dan ini adalah sebuah hal yang cukup memalukan. Beberapa fitur baru itu menumpuk fitur lama.

Microsoft sendiri telah berupaya cukup keras untuk lepas dari bayang-bayang kesuksesan dan ‘nostalgia’ sejumlah elemen Windows di masa lalu. Dengan Windows 11, diharapkan Microsoft bisa benar-benar menghadirkan sistem operasi yang benar-benar baru, dengan antarmuka yang lebih sederhana, modern dan konsisten.

Leave a Reply

Send this to a friend