Microsoft Mulai Gunakan Teknologi Machine Learning Untuk Perbarui Perangkat Windows 10 Pengguna

Microsoft Mulai Gunakan Teknologi Machine Learning Untuk Perbarui Perangkat Windows 10 Pengguna

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mulai melatih algoritma machine learning yang tengah mereka kembangkan, dengan secara otomatis memperbarui perangkat Windows 10 versi 2004 ke versi yang baru saja dirilis yakni Windows 10 21H1. Kembali ke tahun 2019 lalu, Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya sedang membuat sebuah teknologi machine learning yang bertujuan untuk meningkatkan keandalan dari pengalaman pada Windows Update. 

“Untuk membantu dengan rumitnya dari sebuah aspek yang harus kita evaluasi, kami meningkatkan investasi kami dalam teknologi Machine Learning (ML). Teknologi ini akan membantu kami mendeteksi adanya potensi masalah lebih cepat, dan membantu memberikan keputusan mengenai kapan waktu terbaik untuk melakukan pembaruan setiap PC setelah versi baru Windows tersedia,” kata Microsoft dalam sebuah unggahan di blognya. 

Bulan lalu, Microsoft telah merilis pembaruan utama Windows 10 21H1, yang juga dikenal dengan pembaruan bulan Mei 2021 ke pengguna sebagai pembaruan opsional, ketika mengklik tombol Check for Updates di Windows Update. 

Mulai tanggal 2 Juni kemarin, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah mulai untuk secara otomatis meningkatkan perangkat Windows 10 versi 2004 ke Windows 10 versi 21H1 untuk menguji algoritma machine learning mereka.

“Kami juga mulai tahap pertama dari perilisan untuk pengujian Machine Learning, dengan menargetkan perangkat Windows 10 versi 2004 agar bisa diperbarui secara otomatis ke windows 10 versi 21H1,” penjelasan Microsoft di halaman notifikasi dan masalah yang diketahui. 

“Kami akan terus menguji dan melatih teknologi machine learning yang kami miliki ke semua tahap untuk secara cermat merilis versi terbaru dari Windows 10 dan menghadirkan pengalaman pembaruan yang lancar,” tambahnya.

Microsoft sendiri menyatakan bahwa pihaknya mengurangi ketersediaan pembaruan ini dalam beberapa minggu ke depan, dan mungkin tidak akan tersedia ke semua pengguna. 

Bagi yang ingin segera memasang pembaruan Windows 10 versi 21H1, pengguna bisa melakukan pengecekan pembaruan di halaman Windows Update, dan kemudian mengklik tombol Unduh dan Pasang ketika pembaruan itu sudah muncul. 

Pembaruan utama ini juga tersedia dalam bentuk Media Creation Tool atau melalui WSUS. 

Leave a Reply

Send this to a friend