Microsoft Unggah Video Medley Startup Sound Windows Jelang Event 24 Juni

Microsoft Unggah Video Medley Startup Sound Windows Jelang Event 24 Juni

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kembali mengeluarkan bocoran untuk event What’s Next on Windows yang akan digelar pada tanggal 24 Juni mendatang, memberikan indikasi yang lebih jelas lagi bahwa mereka akan mengumumkan sosok Windows 11 dalam event tersebut. Bocoran tersebut adalah di mana Microsoft menampilkan video medley dari semua startup sound Windows dari berbagai versi yang pernah diluncurkan selama beberapa dekade terakhir. 

Dalam video berjudul “Startup Sounds – Slofi Remix” tersebut, Microsoft menampilkan suara startup dari Windows 90-an, Windows XP, dan Windows 7. Menariknya, semua startup sound itu telah dikurangi kecepatannya atau dijadikan lebih lambat agar bisa memenuhi durasi video sepanjang 11 menit. 

Lagu medley dari startup sound Windows itu memang kurang nyaman didengar, karena ya selain diperlambat hingga 4 ribu persen, suara yang muncul terlalu dipaksakan. Namun bagian yang paling penting dari video itu adalah apa yang hendak disampaikan oleh Microsoft.

Dengan memamerkan startup sound dari beragam versi Windows dan juga durasinya yang disengaja agar bisa selama 11 menit, tentu ini sebuah anggukan jelas dari Microsoft bahwa mereka memang akan memperkenalkan Windows 11 dalam event akhir bulan ini. Sampai saat ini pun beragam spekulasi dan rumor terus bermunculan, menjelang digelarnya event tersebut.

Selama sepekan terakhir, nesabamedia.com telah memberitakan banyak sekali sejumlah hal yang bisa dianggap sebagai bukti kehadiran dari Windows 11, namun tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa Microsoft tetap akan melanjutkan Windows 10, dan itu hanyalah bagian dari pembaruan utama yang sudah dijadwalkan oleh mereka. 

Microsoft sendiri terkesan ingin menggiring rasa penasaran para pengguna dengan sejumlah bocoran-bocoran yang mengarah ke sosok Windows 11. Pasalnya, tidak ada jaminan juga bahwa Windows Sun Valley itu adalah benar-benar rebranding ke Windows 11. 

Microsoft pun memahami anggapan tersebut, di mana pada awal pekan ini mereka menghentikan semua pembaruan pratinjau untuk kanal pengembang di Windows Insider. Yang kemudian memberikan kesan bahwa Microsoft memang sedang mempersiapkan pengumuman Windows 11 akhir bulan ini. 

Dengan bocoran video yang baru saja dirilis Microsoft itu, hal ini semakin membuat rumor soal kehadiran Windows 11 semakin kencang. Namun yang jelas, semuanya baru akan terungkap pada event tanggal 24 Juni tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend