Vivo Y53s 5G Dirilis Dengan Dual Kamera dan Refresh Rate 90Hz

Vivo Y53s 5G Dirilis Dengan Dual Kamera dan Refresh Rate 90Hz

NESABAMEDIA.COMSmartphone Vivo Y53s 5G telah diluncurkan di Cina sebagai penerus dari Vivo 52s tahun lalu. Smartphone tersebut merupakan smartphone kelas murah yang menawarkan dukungan jaringan 5G, dengan prosesor yang diyakini adalah Qualcomm Snapdragon 480.

Vivo Y53s menggunakan setelan dua kamera dan sebuah notch untuk kamera selfie-nya. Bezel-nya cukup tipis di kedua sisi, namun terlihat lebih besar di bagian dagu. Smartphone ini ditawarkan dalam tiga varian warna dan dua varian setelan RAM dan penyimpanan internal. 

Vivo Y53s dibanderol seharga Rp3,7 jutaan untuk model vanillanya, Rp4 jutaan untuk varian 8GB RAM + 128GB penyimpanan, dan Rp4,5 jutaan untuk varian 8GB RAM + 256GB penyimpanan. Pilihan warnanya yakni Iridescent, Sea Salt dan Starry Night dan bisa dibeli melalui situs resmi Vivo dan retail mereka mulai tanggal 11 Juni. Namun sejauh ini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan untuk pasar internasional. 

Smartphone Vivo Y53s menggunakan Origin OS 1.0 berbasis Android 11. Layarnya berukuran 6,58 inci dengan refresh rate mencapai 90Hz. Prosesornya masih belum diketahui serinya, namun yang jelas itu adalah Qualcomm Snapdragon, yang oleh beberapa pihak diklaim sebagai Snapdragon 480. Model standarnya adalah dengan RAM 8GB dan juga kapasitas penyimpanan hingga 256GB.

Untuk kebutuhan foto dan video, smartphone ini menggunakan setelan dua kamera belakang yang kamera utamanya adalah 64 MP, sementara kamera satunya lagi masih belum diketahui. Sementara untuk kamera selfie menggunakan aperture f/2.0 yang tidak dijelaskan besaran resolusinya oleh Vivo, namun banyak yang meyakini itu adalah 8MP. 

Konektivitasnya terdiri dari 5G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, colokan headphone 3.5 mm, dan sebuah USB Type-C. Sensornya antara lain accelerometer, sensor cahaya ambient, dan sensor proximity. Terdapat sensor pemindai sidik jari di bagian samping. Vivo Y53 juga didukung oleh baterai berkapasitas 5,000 mAh yang mendukung teknologi pengisian ulang cepat 18W. Ukurannya adalah 163.95 x 75.3 x 8.5 mm dan beratnya sebesar 189 gram. 

Leave a Reply

Send this to a friend