Motorola Moto E30 Dirilis Dengan Android 11 Go dan Tiga Kamera

Motorola Moto E30 Dirilis Dengan Android 11 Go dan Tiga Kamera

Motorola telah memperkenalkan produk smartphone Moto baru. Moto E30 hadir setelah Moto E20 dan Moto E40. Peluncuran tersebut terbilang cukup sunyi, tidak terlalu terekspos media lokal. Smartphone ini pada dasarnya sama dengan E40 tetapi sekarang hadir dengan edisi Android 11 Go.

Hampir mirip dengan ponsel Moto E lainnya dalam hal desain, perbedaannya terletak pada spesifikasi dan fitur. Moto E40 hanya hadir dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 2GB dan ini didukung oleh prosesor Unisoc T700.

Moto E30 dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,5 inci, resolusi 720p, dan aspek rasio 20:9. Moto E30 menampilkan kecepatan refresh maksimal 90Hz. Ukuran layarnya sama dengan Moto E20 dan Moto E40.

Smartphone ini memiliki kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8 dan piksel 0,8 m + kamera makro 2MP + kamera kedalaman 2MP. Teknologi kamera yang dibawa smartphone tersebut dapat menangkap rekaman video 1080p pada 30fps. Ada juga kamera selfie 5MP. Meskipun sistem operasi yang digunakan hanya Android 11 Go, namun smartphone ini mampu menawarkan kinerja ponsel cerdas yang layak.

Perangkat ini didukung oleh baterai 5000mAh. Kapasitas sebesar ini terbilang cukup kuat dan dapat bertahan lebih dari 40 jam. Tidak ada pengisian cepat karena hanya dapat mencapai 10W. Fitur lain termasuk pembaca sidik jari belakang, colokan headphone 3,5 mm, dan peringkat IP52. Terdapat slot kartu microSD untuk ekspansi memori, Bluetooth 5.0, WiFi, GPS, dan konektivitas 4G.

Smartphone Motorola Moto E30 dibanderol seharga Rp1,6 jutaan, lebih murah jika dibandingkan dengan Moto E40 yang dijual seharga Rp2 jutaan. Untuk ketersediaanya, smartphone ini bakal terlebih dahulu dipasarkan di wilayah Eropa, sementara pasar global akan menyusul setelahnya.

Seperti yang dikatakan di atas, peluncurannya cukup sunyi, kemungkinan karena media lebih mengekspos kabar soal smartphone flagship Motorola yang akan datang, yakni Moto Edge X yang disebut-sebut akan menjadi yang pertama menggunakan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 898 SoC.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend