Motorola Moto G60 Disebut Akan Menjadi Andalan Di Kelas Menengah

Motorola Moto G60 Disebut Akan Menjadi Andalan Di Kelas Menengah

NESABAMEDIA.COMTahun ini Motorola rupanya cukup banyak membuat produk smartphone baru, dan kini ada smartphone dengan harga terjangkau lainnya buatan Motorola yang segera hadir ke pasaran, yakni Moto G60. 

Motorola Moto G60 ini akan menggunakan layar AMOLED atau LCD berukuran 6.78 inci dengan dukungan resolusi sampai 1080 x 2460 piksel. Menariknya, refresh rate-nya akan mencapai 120Hz. 

Terdapat setelan tiga kamera di bagian belakang smartphone yang kamera utamanya menggunakan 108MP sementara dua kamera lainnya masih belum terungkap. Lalu kamera selfie di bagian depan adalah kamera 32MP. Disebutkan juga akan ada beberapa fitur pada kamera di antaranya seperti pengambilan video dual dan mode pengambilan gambar dokumen. 

Sementara spesifikasi internalnya kemungkinan akan terdapat varian RAM 4GB atau 6GB, dan juga kapasitas penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Sementara chipsetnya juga masih belum bisa dipastikan. Rumor menyebutkan bahwa nantinya akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 732G. 

Motorola seringkali menawarkan perangkat smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar, dan sepertinya Moto G60 akan mengadopsi penggunaan baterai yang sama. Dirumorkan kapasitas baterainya adalah 6,000mAh. 

Meskipun masih belum ada informasi mengenai tanggal resmi mengenai jadwal peluncuran smartphone tersebut, namun diperkirakan hal itu tidak akan memakan waktu yang lama. Sebab, Moto G60 telah lolos sertifikasi oleh badan regulator Bureau of Indian Standard (BIS) di India dan Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. 

Dari karakteristiknya, Moto G60 bisa dijadikan alternatif yang layak dari Redmi Note 10 Pro dan Samsung Galaxy A52 terbaru. Pasalnya, kedua smartphone itu tidak menggunakan baterai dengan kapasitas 6,000mAh dan Moto G60 mampu menyediakannya. 

Smartphone ini akan menjalankan Android 11, dan karena disebut-sebut akan menggunakan Snapdragon 732G, maka smartphone ini tidak mendukung teknologi jaringan 5G. 

Sejumlah smartphone yang dirilis oleh Motorola tahun ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan G10, dan sepertinya akan lebih banyak lagi yang akan dihadirkan. Sementara, banyak yang berharap Motorola mau mengeluarkan smartphone baru yang menggunakan Snapdragon 870. 

Leave a Reply

Send this to a friend