Smartphone Motorola Moto G9 Power

Motorola Moto G9 Power Usung Baterai 6000 mAh

NESABAMEDIA.COMMoto G9 Power yang baru saja dirilis ke pasaran oleh Motorola, rupanya dilengkapi dengan kapasitas baterai yang menjanjikan yang belum ada di smartphone sebelumnya. Motorola Moto G9 Power itu memiliki baterai dengan kapasitas 6000 mAh, dan diklaim perusahaan mampu digunakan untuk pemakaian 60 jam lamanya. 

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, smartphone ini sangat cocok untuk digunakan kegiatan traveling di mana pengguna jauh dari akses sumber listrik untuk melakukan pengisian ulang. Namun dengan kondisi yang mengharuskan berada di dalam rumah karena pandemi saat ini, menggunakannya untuk berjam-jam lama di atas sofa pun juga tidak ada salahnya. Apalagi dengan layar berukuran 6.8 inci, sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan menonton video atau film di smartphone tersebut.

Berbicara mengenai seberapa powerful Moto G9 Power ini selain dari sisi kapasitas baterai, pihak Motorola menjelaskan dengan detail seperti berikut.

“Motorola yang telah terpercaya selama bertahun-tahun mampu unggul di kelas menengah, berhasil menciptakan smartphone yang sangat menonjol performanya, namun dengan harga yang masih bisa terjangkau,” ungkap Motorola.

“Jika pengguna menginginkan sebuah smartphone yang bisa digunakan terus-menerus hingga berjam-jam dan seharian, kini pengguna telah mendapatkannya. Moto G9 Power, sebuah perangkat baru dengan teknologi generasi terkini dan fitur terbaik, memungkinkan pengguna untuk berbagi kisah unik dan mengejar passion tanpa harus tertinggal dalam hal kecanggihan kamera, kualitas gambar dan performa yang handal,” tambah Motorola menjelaskan.

Smartphone ini juga menjadi smartphone besutan Motorola pertama yang hadir dengan teknologi kamera utama 64MP. Ditambah dengan tiga sensor kamera lain yakni kamera 2MP, sebuah sensor makro untuk menangkap gambar secara close-up dan sebuah kamera untuk mengambil gambar depth-shot. Lalu di kamera depan untuk selfie, terdapat sensor 16MP.

Satu lagi fitur yang mungkin cocok untuk mendukung kegiatan fotografi pengguna adalah fitur Spot Colour. Fitur ini memungkinkan pengguna mengedit foto menjadi tampak hitam putih namun dengan sentuhan tingkat lanjut, sehingga hasil foto yang diunggah ke sosial media bisa terlihat sangat jauh berbeda. 

Kegiatan multitasking yang mengharuskan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat, juga bisa didapatkan dengan jauh lebih baik. Sebab smartphone ini menggunakan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB. Saat ini baru tersedia untuk pasar Eropa, dan untuk pasar Amerika, Timur Tengah dan Asia diperkirakan baru ada pada minggu depan.

Leave a Reply

Send this to a friend