Teknologi Kamera Teleskopik Xiaomi

Xiaomi Pamerkan Teknologi Kamera Teleskopik Untuk Smartphone

NESABAMEDIA.COMXiaomi mengumumkan jika mereka telah berhasil membuat terobosan baru dalam teknologi kamera smartphone. Teknologi kamera baru milik Xiaomi itu adalah kamera teleskopik yang mampu meningkatkan hasil jepretan dan perekaman menggunakan smartphone Xiaomi.

Lebih detail, lensa teleskopik ini akan timbul atau muncul untuk melakukan zoom dari perangkat smartphone, seperti lensa teleskopik yang ada di perangkat kamera digital dan DSLR pada umumnya. Memang sekilas kamera teleskopik ini mungkin tidak jauh berbeda dengan lensa ‘point and shoot’ yang ada di smartphone kebanyakan. Namun lensa ini hadir dengan aperture yang jauh lebih besar, dan Xiaomi benar-benar membanggakan teknologi terbarunya ini.

Pihaknya mengklaim teknologi baru ini bisa meningkatkan penangkapan cahaya yang masuk hingga 300 persen. Selain itu juga menghadirkan teknologi stabilisasi gambar tingkat lanjut ke perangkat smartphone. Sayangnya, Xiaomi tidak menjelaskan dengan detail mengenai besaran aperture lensa teleskopik terbarunya itu.

Pihak Xiaomi hanya memberikan bocoran mengenai teknologi ini dalam sebuah video yang diunggah ke akun Weibo mereka. Berikut penampakan teknologi lensa teleskopik tersebut. 

Dari video di atas, bisa dilihat bagaimana lensa tersebut keluar dari body smartphone. Jadi bisa dibayangkan bagaimana bila lensa teleskopik ini digabungkan dengan sensor yang baik, besar dan juga dukungan software yang maksimal.

Teknologi lensa teleskopik Xiaomi ini memang nampak sangat menjanjikan. Namun sayangnya pihak Xiaomi tidak menginformasikan lebih lanjut kapan bisa terpasang di smartphone buatan mereka. 

Banyak yang memprediksi jika teknologi ini akan dihadirkan Xiaomi pada tahun depan, bersamaan dengan dirilisnya Xiaomi Mi 11. Namun semuanya hanya sebatas prediksi, karena informasi yang didapatkan sangat minim sekali. 

Dengan hadirnya teknologi semacam ini, bukan tidak mungkin jika di masa mendatang perangkat smartphone bisa menggusur keberadaan dari kamera digital saat ini. Terlebih, smartphone dianggap lebih mendukung kegiatan multitasking, khususnya untuk kegiatan fotografi karena telah terintegrasi dengan aplikasi serta ekosistem sosial digital. 

Kegiatan fotografi dengan smartphone saat ini sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna, namun teknologi yang diciptakan Xiaomi ini, membuatnya setingkat lebih tinggi.

Leave a Reply

Send this to a friend