• Our Partners:

Mulai Sekarang, Pengguna iOS Bisa Coba Dark Mode Saat Pakai Facebook

NESABAMEDIA.COM – Facebook baru saja mengumumkan kabar gembira bagi pengguna iOS. Ya, saat ini ponsel iOS sudah bisa mencoba fitur dark mode atau mode gelap untuk menggunakan Facebook. Mode gelap merupakan suatu perubahan warna dasar layar menjadi hitam yang kian disebut sebagai tren aplikasi masa kini. Fitur yang pertama kali eksis pada tahun 2016 ini memiliki berbagai kelebihan seperti terciptanya kontras yang lebih baik, meminimalisir mata lelah, hingga penghematan baterai gadget.

Dari berbagai kelebihan mode gelap, tak heran bahwa Facebook bergegas untuk merealisasikan dark mode bagi pengguna platform iOS. Rencana ini pun menjadi resmi ketika menu pengaturan Facebook menampilkan opsi untuk aktivasi mode gelap pada iPad dan iPhone. Hal ini didukung oleh pernyataan resmi perusahaan bahwa fitur dark mode sudah bisa diterapkan dengan lancar selama penggunaan Facebook.

Untuk menerapkan dark mode, pengguna harus menyetel secara manual melalui menu pengaturan. Jika berhasil, pengguna akan mendapati layar berwarna abu-abu ditambah dengan sedikit warna putih untuk ikon aplikasi dan logo Facebook. Hal ini berbeda dengan warna hitam pada mode gelap pada aplikasi Instagram dan Messenger.

Perlu diketahui bahwa fitur dark mode masih belum sepenuhnya berlaku di seluruh dunia. Facebook masih meluncurkan fitur ini untuk secara bertahap sehingga dapat mengatasi potensi masalah secara cepat dan tidak menimbulkan komplain pengguna dalam skala besar.

Dark Mode pada Platform iOS (Sumber: 9to5Mac)

Sebelum berani menguji platform iOS, Facebook terlebih dahulu telah meluncurkan fitur dark mode pada versi desktop. Ketika sudah resmi dirilis pada platform iOS, Facebook pun menuai pujian. Banyak pengguna media sosial, seperti Twitter, telah memamerkan dengan bangga melalui tangkap layar atau screenshot selama menggunakan Facebook dalam dark mode.

Langkah peluncuran fitur dark mode juga dinilai sebagai kemajuan dalam menghadapi kompetitor, salah satunya ialah Twitter yang sudah memiliki mode malam untuk pengguna iOS dan Android.

Fitur mode gelap juga diharapkan menjadi penggaet lebih banyak pengguna sekaligus dapat mempertahankan pengguna setianya setelah beberapa waktu belakangan ini diterpa isu negatif seperti pemboikotan iklan, berita hoaks, dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan Anda, apakah mulai kepincut dengan dark mode dari Facebook?

Leave a Reply

Send this to a friend