• Our Partners:

Xiaomi Resmi Upgrade Tampilan 13 Smartphone Lewat MIUI 12

NESABAMEDIA.COM – Pada bulan April lalu, Xiaomi mengumumkan inovasi tampilan layar atau user interface bernama MIUI 12. Penerapan MIUI 12 sendiri akan menjadi pembaruan bagi produk ponsel pintar keluaran Xiaomi yang sudah beredar di pasaran. Sebenarnya apa keunggulan MIUI 12 tersebut?

Sebagai sebuah user interface, MIUI 12 membawakan desain visual sensorik yang memudahkan pengguna untuk memahami informasi, misalnya statistik penyimpanan, histori waktu aktivitas, dan lain sebagainya. MIUI 12 juga menghadirkan Super Wallpaper berupa animasi planet 3D yang bisa diatur baik saat terkunci maupun tidak terkunci sebagai daya tarik visual bagi pengguna.

Elemen tampilan lain bawaan MIUI 12 ialah efek animasi kekinian untuk beragam fitur, misalnya bentuk timelapse video untuk menunjukkan efek perubahan cuaca terkini. Efek ini juga membuat ikon aplikasi bergerak pada arah yang berbeda ketika membuka maupun menutup berdasarkan gerakan pengguna.

MIUI 12 akan menawarkan berbagai kelebihan, seperti fitur Dark Mode 2.0 untuk penyesuaian tingkat kecerahan serta teks dari siang ke malam serta fitur privasi manual untuk memberikan izin setiap aplikasi dengan peninjauan dahulu. Terdapat pula fitur panggilan AI dan fitur multi-tasking sebagai penunjang performa ponsel yang sudah diupgrade.

Sesuai janji Xiaomi, MIUI 12 hadir pada akhir Juni atau baru-baru ini untuk wilayah Tiongkok terlebih dahulu sebelum meluncurkan versi global. MIUI 12 akan berjalan pada sistem operasi Android 10. Kualitas MIUI juga sudah terjamin karena lulus dalam pengujian TÜV Rheinland’s Android System Enhanced Privacy Protection Test.

MIUI 12 Pada Xiaomi

Pembaruan MIUI 12 tersedia untuk beberapa produk ponsel pintar Xiaomi. Adapun 13 smartphone yang dapat menjajal MIUI 12 ialah Redmi K30 (Versi standar, Pro, Pro Zoom Edition, 5G), Redmi K20 (Versi standar, Pro, Pro Exclusive Edition), Mi 9 (versi standar, Explore Edition, Pro 5G), dan Mi 10 (versi standar, Pro, Youth Edition).

Untuk melakukan pembaruan, pengguna hanya perlu menuju fitur Pengaturan, kemudian memilih menu Perangkat saya, lalu memilih submenu Tentang telepon dan periksa untuk pembaruan baru. Langkah ini tergolong mudah sehingga bisa dilakukan oleh setiap orang, termasuk Anda. Bagaimana dengan Anda, apakah siap untuk menikmati tampilan ciamik MIUI 12 pada ponsel?

Leave a Reply

Send this to a friend