• Our Partners:

Office Mobile

Nearby dan Transfer File akan Dihapus di Microsoft Office Mobile

Microsoft baru-baru ini memberikan pengumuman mereka, bahwa salah satu fitur di Office versi Mobile akan dihapus, fitur tersebut ialah Transfer Files dan Nearby Sharing yang akan dihapus baik di Android maupun di iOS, Rabu (16/11).

Dilansir dari Techcommunity, Microsoft akan menghapus dua fitur yang ada di Microsoft Office Mobile, di mana akan berlaku untuk mereka yang menggunakan Android dan iOS. Kedua fitur ini direncanakan akan segera dihapus dalam waktu dekat.

Alasan mengenai fitur Sharing Nearby yang akan dihapus ini telah dijelaskan oleh perusahaan, menurut mereka fitur ini tidak begitu banyak membantu pengguna selama perilisannya. Meskipun memang fiturnya akan membantu pengguna untuk berbagi konten dengan jarak dekat, namun selama ini penggunaannya juga jarang sekali digunakan.

Alhasil, Microsoft akhirnya memutuskan untuk menghapus fitur ini pada tanggal 31 Desember 2022 mendatang. Fitur ini akan dimatikan sepenuhnya untuk pengguna Android dan iOS, Microsoft nampaknya memang akan menghapus sejumlah fitur yang dirasa kurang dimanfaatkan oleh pengguna.

Bukan hanya fitur Nearby Sharing saja yang nantinya akan dihapus oleh Microsoft, fitur lainnya juga akan dihapus seperti Transfer Files, fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah menghubungkan perangkat ponsel dan PC mereka.

Dengan menggunakan fitur Transfer Files ini, maka pengguna hanya perlu menghubungkan ponsel dan PC dengan menggunakan kode QR dan URL. Nantinya, pengguna bisa mengirimkan berkas dokumen Office mereka ke PC.

Tetapi, menurut Microsoft sendiri sebagai perusahaan yang mengembangkan fitur ini, Transfer Files menjadi fitur yang paling jarang digunakan karena pengguna lebih memilih cara yang lebih efisien yaitu dengan menggunakan OneDrive.

Aplikasi OneDrive di ponsel bahkan lebih mudah mengirimkan berkas dokumen Office ke PC, karena jangkauannya yang bisa mencadangkan dokumen dari ponsel ke akun OneDrive, yang mana kemudian akan diakses melalui PC. Jauh lebih efisien dibandingkan dengan Transfer Files.

Fitur ini juga akan dihentikan bersamaan dengan fitur Nearby Sharing, yaitu pada tanggal 31 Desember 2023 nanti. Sebelum tanggal tersebut, maka pengguna masih bisa mengakses kedua fitur ini.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pernah menggunakan kedua fitur ini, maka Anda dapat menuliskan pengalaman selama menggunakan kedua fitur ini di kolom komentar ya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend