• Our Partners:

Ningmei CR100, PC Mini Canggih Terbaru dari Xiaomi

NESABAMEDIA.COM – Perusahaan teknologi ternama asal China yaitu Xiaomi telah resmi menjual Ningmei CR100. Produk berupa komputer mini atau Mini PC ini berukuran 192 mm x 188 mm x 54 mm.

Karena beratnya tergolong ringan yakni hanya sebesar 760 gram, Ningmei CR100 akan cocok ditempatkan pada meja minimalis. Dengan desain elegan, Anda pun akan menjadi lebih bersemangat selama bekerja karena ditunjang oleh performa apik Ningmei CR100.

Untuk melakukan fungsi kerjanya, Ningmei CR100 memiliki prosesor Quad-core Intel J4105. Prosesor tersebut merupakan keluaran akhir 2017 namun masih bekerja secara lebih maksimal karena terdiri atas empat inti. Terlebih lagi terdapat GPU atau unit pemroses grafis mutakhir berupa Intel HD Graphics 600.

Untuk menyimpan data, terdapat memori RAM DDR4 sebesar 8GB ditambah penyimpanan atau storage SSD sebesar 256GB. Bahkan Ningmei CR100 sudah dilengkapi dengan speaker dua kanal bawaaan sehingga tidak perlu memasang tambahan speaker eksternal. Selain itu, mini PC ini mendukung penuh Wi-Fi dual band serta Bluetooth v4.2.

Sebagai pendingin atau cooling, terdapat fan tunggal serta sistem pembuangan panas dengan struktur disipasi omni-directional berupa vakum empat sisi melengkung pada Ningmei CR100. Struktur ini memungkinkan pelepasan panas yang lebih banyak karena memancar ke segala arah.

Dari luar, terlihat bahwa Ningmei CR100 memiliki berbagai port koneksi seperti port USB Type-C, port HDMI, port VGA, port Ethernet, serta port untuk mikrofon jack dan headphone. Terdapat pula 2 antarmuka USB 3.0 serta antarmuka SD card.

Ningmei CR100 (Sumber: Trendtech)

Untuk membeli Ningmei CR100, Anda harus mengunjungi situs resmi Xiaomi Youpin. Harga produk ini adalah 1499 Yuan atau setara dengan Rp 3 juta. Selain itu, pembelian juga dapat dilakukan untuk bundle yang lebih lengkap dimana memuat mousemousepadkeyboard nirkabel, serta USB Flash disk berkapasitas 16GB. Paket ini dapat dibeli dengan biaya tambahan sebesar 100 Yuan atau senilai Rp 200 ribu.

Meskipun saat ini baru dijual di China, Xiaomi tentu terus mempersiapkan penjualan pada pangsa pasar global. Jika berminat dengan paket bundle Ningmei CR100, Anda harus bergegas sebab biaya eksklusif tersebut hanya berlaku hingga 30 Juni. Menarik sekali, bukan?

Leave a Reply

Send this to a friend