• Our Partners:

Apple iPhone 12 Tanggal Produksi dan Rilis

iPhone 12 Terbaru Mulai Diproduksi Bulan Juli Ini

NESABAMEDIA.COMSeperti yang sudah diberitakan sebelumnya jika Apple akan segera mengeluarkan lini smartphone terbaru mereka yakni iPhone 12. Namun kabar terbaru menyebutkan jika tanggal perilisannya akan mengalami penundaan hingga dua bulan dari tanggal awal. Sementara itu sumber lain menyebut jika proses produksi iPhone 12 segera dimulai.

Sebuah bocoran beredar di dunia maya yang menyebut jika iPhone 12 bakal mulai diproduksi dalam waktu dekat. Namun pihak Apple sendiri saat dikonfirmasi tidak bisa memberikan jawaban yang pasti. Pihaknya hanya mengumumkan jika pada bulan ini target perusahaan adalah menyelesaikan fase kedua dari Engineering Validation and Testing (EVT).

Untuk masalah produksi, pihaknya menjelaskan proses produksi untuk semua model perangkat terbaru Apple bakal kembali dimulai pada bulan Juli 2020. Dikabarkan akan ada empat model baru seri penerus iPhone 11. Di antaranya yakni, iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro dan juga iPhone 12 Pro Max.

Sementara itu pihak Broadcam menyebutkan bahwa ada perusahaan smartphone besar di wilayah Amerika Utara yang saat ini memutuskan penundaan produksi massal produk mereka. Meski pihaknya tidak mengungkap perusahaan besar tersebut, bisa dipastikan itu adalah Apple.

Selama ini Broadcam diketahui merupakan supplier utama untuk komponen pembuat iPhone. Mereka menyediakan kebutuhan hardware untuk Wifi dan Bluetooth untuk iPhone 11. 

Sejauh ini memang diketahui bawah rilis seri terbaru iPhone tersebut memang mengalami penundaan dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Namun meski demikian dari sisi model, desain dan spesifikasi produk tersebut tidak akan mengalami perubahan. 

Jika melihat dari tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu merilis produk iPhone mereka jelang akhir tahun, atau tepatnya pada bulan September dan juga selalu pada minggu kedua serta pada hari selasa. Jadi kemungkinan besar jika menyesuaikan tradisi itu, seri terbaru iPhone itu bakal dirilis pada tanggal 8 atau 15 September 2020.

Untuk penjualannya sendiri, kemungkinan baru dibuka seperti tradisi yang ada tersebut. Yakni penjualan dibuka 10 hari setelah perilisan. Dengan demikian untuk bisa memboyong ponsel terbaru Apple ini bisa dilakukan pada tanggal 18 atau 25 September 2020. Siapkan budget kalian untuk tanggal tersebut ya.

Leave a Reply

Send this to a friend