Kantor Telkomsel Indonesia

Telkomsel Rombak Jajaran Dewan Direksi, Ini Daftarnya

NESABAMEDIA.COMPerusahaan telekomunikasi milik negara, Telkomsel beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Selaku pemegang saham, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan Singapore Telecommunications Ltd. (Singtel) menggelar rapat tahunan untuk menentukan kebijakan strategi ke depan. Hasilnya perusahaan memutuskan untuk melakukan perombakan sejumlah dewan direksi. 

Beberapa jajaran dewan direksi yang mengalami perombakan yakni Direktur Network, Direktur Finance dan juga Direktur Human Capital Management (HCM). Sementara untuk kursi Direktur Utama tetap diduduki oleh Setyanto Hantoro. Hasil rapat pemegang saham itu kemudian mengangkat Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Network, Leonardus Wahyu Wasono sebagai Direktur Finance dan selanjutnya R Muharam Perbawamukti sebagai Direktur HCM.

Sebagai informasi rekam jajaran dewan direksi Telkomsel itu diketahui sudah cukup berpengalaman dalam bidang masing-masing. Leonardus Wahyu Wasono ditunjuk menjadi Direktur Keuangan menggantikan posisi Heru Riadi yang ditarik ke induk perusahaan dengan posisi yang sama. Wahyu Sasono sendiri bukan nama asing di jajaran Telkomsel sebab sebelumnya juga menjabat sejumlah posisi penting di perusahaan tersebut.

Hendri Mulya Syam yang ditunjuk untuk mengisi posisi Direktur Network yang kosong, sebelumnya adalah Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo. Hendri dulunya juga merupakan pejabat di Telkomsel sebelum pindah ke Indosat. Sementara kekosongan kursi Direktur Network sendiri sebelumnya ditinggalkan oleh FM Venusiana. 

Lalu untuk posisi Direktur Human Capital Management sebelumnya diisi oleh Irfan A Tachrir, yang digantikan oleh R Muharam Perbawamukti. Diketahui dia juga bekerja cukup lama di Telkomsel sejak 2015 silam.

Pihak Telkomsel menjelaskan, jika langkah pergantian dewan direktur tersebut sudah sejalan dengan strategi yang dicanangkan oleh perusahaan. Tujuannya adalah untuk menjaga kinerja serta melanjutkan transformasi Telkomsel sebagai leading digital company dalam urusan telekomunikasi.

Dengan adanya sejumlah perubahan itu maka susunan dewan direksi Telkomsel untuk periode ini adalah sebagai berikut :

  • Direktur Utama : Setyanto Hantoro
  • Direktur Finance : Leonardus Wahyu Wasono
  • Direktur Sales : Ririn Widaryani
  • Direktur Network : Hendri Mulya Syam
  • Direktur Planning & Transformation : Edward Ying
  • Direktur Information Technology : Bharat Alva
  • Direktur Marketing : Rachel Goh Hui Min
  • Direktur HCM : R Muharram Perbawamukti

Leave a Reply

Send this to a friend