Nokia X20 Mulai Dapatkan Pembaruan Android 12

Nokia X20 Mulai Dapatkan Pembaruan Android 12

NESABAMEDIA.COMHMD Global yang kini menjadi pemilik brand Nokia, telah mengumumkan bahwa Nokia X20 mereka akan mendapatkan pembaruan terkini dari sistem operasi Android 12, mulai tanggal 14 Desember.

Sejak Nokia kembali memproduksi smartphone lagi setelah bertahun-tahun hibernasi, awalnya mereka menggunakan OS Windows Phone buatan Microsoft. Namun karena OS itu telah ditinggalkan, Nokia pun berfokus pada OS Android.

Ini jelas telah membuahkan hasil dengan penyediaan Android 12 dalam hitungan waktu yang cukup singkat, ketika sebagian besar produsen smartphone lainnya masih sibuk. Ini juga memungkinkan Nokia untuk meningkatkan kebijakan jaminan pembaruannya. 

Nokia X20 mungkin adalah smartphone yang paling menonjol ketika diluncurkan, karena menawarkan jaminan keamanan dan pembaruan Android selama tiga tahun. Android 12 yang lebih berfokus pada masalah keamanan dan privasi, sepertinya sangat selaras dengan pandangan Nokia yang kini memiliki slogan baru ‘Trust Our Brand’.

Nokia tampaknya juga telah berupaya cukup keras untuk menyoroti masalah daya tahan pada smartphone X20 tersebut. Pada presentasi yang dilakukan sebelumnya, mereka memamerkan video pengujian yang cukup ‘menyiksa’ yang telah dilakukan Nokia dengan smartphone terbarunya itu. 

Selain itu, Nokia juga mengatakan pihaknya akan berfokus pada masalah lingkungan, di mana mereka mengatakan bahwa setiap perangkat yang terjual akan mewakili 20 pohon yang ditanam. Termasuk juga paketnya yang terbuat dari material daur ulang. Nokia X20 adalah smartphone kelas menengah tangguh, namun ramah lingkungan. 

Dalam beberapa ulasan yang diberikan pengguna, bisa disimpulkan bahwa Nokia X20 ini menawarkan paket yang sangat dapat diandalkan yang menghadirkan desain yang tangguh, stamina yang sangat baik, software yang bersih, dan menjanjikan pembaruan Android sampai tiga tahun lamanya. 

Dengan beragam spesifikasi dan keunggulan yang digemborkan itu, saat ini smartphone tersebut sedang dijual dalam promo, dan beberapa bahkan dijual dengan diskon hingga menjadi Rp5 jutaan saja. 

Secara keseluruhan, Nokia X20 adalah sebuah smartphone luar biasa yang menembus batas apa yang bisa diberikan oleh smartphone kelas menengah, dan dibuat untuk masa pakai yang lebih lama. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend