Nomor Telepon Awalan 0858 Kartu Apa? Operator Mana?

Setiap provider, memiliki awalan yang berbeda-beda, misalnya 0858 kartu apa, 0831 kartu apa, dan sebagainya. Nah, kamu sebagai penggunanya pasti sudah mengetahui 0858 itu digunakan untuk kartu apa, namun untuk kamu yang mendapatkan SMS atau WhatsApp dari nomor tidak dikenal, pastinya kamu menjadi penasaran. Simak penjelasannya di bawah ini.

0858 Kartu Apa? Provider Apa? 

0858 sendiri merupakan kode prefix dari setiap provider. Nah, kode inilah yang menjadi identitas dari salah satu operator. Lalu, untuk kamu yang bertanya 0858 kartu apa? Jawabannya adalah kode prefix dari operator Indosat Ooredoo.

Provider dengan dominan warna kuning dan merah itu sudah memiliki banyak penggunanya. Indosat Ooredo menawarkan berbagai macam produk untuk para penggunanya. Mulai dari produk pulsa, kuota, pulsa dan kuota, dan berbagai kebutuhan khusus lainnya.

Tentang Indosat Ooredo

indosat ooredoo

Indosat Ooredo sendiri merupakan provider yang sudah berdiri sejak tahun 1967 silam. Tentu, saat ini Indosat Ooredo sudah memiliki banyak penggunanya. Indosat sendiri memiliki nama lengkap PT Indosat Tbk yang dahulunya merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang berdiri dari penanaman modal asing.

Kemudian di tahun 1994, ketika perusahaan sudah cukup berkembang, pihaknya mendaftarkan diri di Bursa Efek Indonesia maupun di Bursa Efek NewYork. Saat itu, pemrintah sudah memegang sebesar 65% saham sementara 35% lagi dipegang oleh publik. Namun, di tahun 2001 Indosat berhasil mengambil alih mayoritas saham dari Satelindo lalu didirikanlah IM# sebagai pelopor dari jaringan GPRS di tanah air.

Tahun-tahun selanjutnya hingga tahun 2010 lalu, Indosat mengalami perkembangan besar-besaran. Indosat sudah mulai mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern. Pihaknya kemudian melakukan restrukturisasi organisasi, ekpsi jaringan seluler, moderinisasi perusahaan, dan melakukan berbagai inisiatif atau inovasi untuk mencapai operasional yang unggul.

Saat ini Indosat Ooredo memberikan berbagai macam produk dengan penawaran menarik. Mulai dari IM3 Ooredoo, Mentari Ooredoo, dan Matrix Ooredoo. Nah, untuk penjelasan lebih lanjut, kamu bisa melihat penjelasan di bawah ini :

IM3 Ooredoo

Produk yang satu ini dikenalkan mulai tahun 2001 dengan nama Indosat IM3 sebelum menjadi IM3 Ooredo. Produk yang satu ini menjadi penanda bahwa Indosat merupakan operator pertama yang memberikan layanan telekomunikasi yang didukung dengan GPRS, MMS, video streaming, dan Java Games. Selanjutnya, IM3 Ooredoo berkembang kembali di tahun 2015 dengan meluncurkan kartu perdana IM3 Pinterner yang mampu mendukung kebutuhan internet.org.

Mentari Ooredoo

Selanjutnya, produk Mentari Ooredoo memiliki nama dulu pertama Indosat Mentari. Produk yang satu ini mulai dikenalkan sejak tahun 2012 dengan matahari sebagai logo identitasnya.

Mentari ini merupakan produk telekomunikasi dengan kartu prabayar GSM atau seluler di tanah air. Kamu bisa menggunakan di seluruh wilayah di Indonesia. Mentari Ooredoo memungkinkan kamu bebas melakukan penjelajahan nasional. Hal ini karena Mentari Ooredoo dirancang khusus untuk digunakan pada smartphone atau telepon seluler.

Matrix Ooredoo

Matrix Ooredoo sendiri merupakan nama pengganti dari Indosat Matrix. Produk Matrix Ooredoo memberikan layanan seluler pasca bayar yang dilengkapi dengan akses 3G atau 5G dengan jangkauan hingga taraf Internasional. Mengingat Matrix Ooredoo ini bisa kamu akses di 120 negara di dunia. Jadi, tenang saja, meskipun kamu berada di luar negeri, kamu masih bisa menggunakan operator yang satu ini.

Nah, dari ketiga produk yang ditawarkan oleh Indosat, kamu bisa memilih produk yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Keuntungan menggunakan Indosat Ooredoo

Keuntungan menggunakan Indosat Ooredoo

Ada banyak alasan mengapa banyak pengguna yang memilih kartu Indosat. Ternyata menjadi pengguna Indosat Ooredo memiliki banyak keuntungan loh. Berikut ini beberapa keuntungannya :

  1. Jaringan internet Ooredoo yang semakin luas dan semakin merata. Indosat memaksimalkan produknya dengan menjaga kualitas yang diberikan kepada para penggunanya.
  2. Sisa kuota Indosat bisa kamu gunakan sebelumnya ternyata bisa kamu gunakan kembali. Ini disbut dengan data roll over. Hal ini akan menjadi keuntungan yang bisa kamu rasakan jika kamu menggunakan provider yang satu ini. Sehingga kamu tak perlu merasa sia-sia membeli kuota banyak namun tak terpakai karena hangus sebab masa aktifnya sudah berakhir.
  3. Kamu bisa menikmati layanan live streaming secara gratis. Mulai dari menonton film, mendengarkan lagu, dan kebutuhan streaming lainnya. Indosat dengan cuma-cuma memberikan kamu live streaming secara gratis dimanapun tanpa takut kehabisan kuota.
  4. Memiliki layanan post paid. Layanan yang satu ini memberikan kamu kesempatan untuk berhemat. Hal ini karena ketika kamu membeli paket bulanan, maka di bulan selanjutnya kamu bisa menggunakan paket dengan harga yang sama setiap bulannya.
  5. Tersedia aplikasi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Aplikasi yang diusung oleh Indosat yakni myM3. Nah, di aplikasi tersebut, kamu bisa membeli pulsa, kuota, atau bahkan paket data serta mengecek paket data yang aktif saat ini.
  6. Kualitas pelayanan yang diberikan Indosat tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa menikmati internet dengan super cepat di berbagai jaringan yang ada. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan merasakan jaringan yang lemot meski di daerah yang sulit sinyal.
  7. Paket Yellow yang disediakan Indosat seolah menjawab tantangan tuntutan baru yang ada. Hal ini karena paket Yellow sendiri memberikan kamu kesempatan untuk merasakan 100% internetan dengan kuota utama tanpa adanya tambahan kuota yang tidak kamu butuhkan. Paket Yellow 1 GB yang satu ini adalah paket super Hemat yang ditawarkan oleh provider yang satu ini.

Cara Cek Nomor Indosat

Nah, untuk kamu yang ingin mengisi pulsa atau kuota, namun lupa dengan nomor kartu sendiri, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan :

  1. Buka menu panggilan di HP kamu.
  2. Lalu tekan *123*30# atau *123*7*7# setelah itu tekan “OK” atau “Call”.
  3. Setelah seelsai kamu akan mendapatkan pesan yang berisi informasi mengenai nomor kamu 0858********.
  4. Selanjutnya kamu bisa screenshot pesan tersebut agar tidak harus mengeceknya kembali jika lupa di kemudian hari.

Cara Cek Pulsa Indosat Ooredoo

Sebelum membeli paket atau membeli pulsa kembali, pastikan kamu mengecek pulsa Indosat kamu terlebih dahulu. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk cek pulsa Indosat Ooredo :

  1. Buka menu telepon di HP kamu.
  2. Lalu tekan *123# kemudian tekan “Call” atau “OK”.
  3. Nanti kamu akan mendapatkan notifikasi informasi sisa pulsa yang masih aktif, informasi penggunaan pulsa di bulan ini, dan informasi lainnya.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredo

Untuk kamu yang ingin mengecek sisa kuota yang kamu gunakan, berikut ini beberapa langkah yag bisa kamu lakukan :

  1. Buka menu panggilan pada HP kamu.
  2. Lalu tekan *123# setelah itu tekan “OK” atau “Call”.
  3. Pilih menu “Cek Kuota Internet” setelah itu kamu akan mendapatkan notifikasi sisa kuota yang tersisa.

Nah, itulah penjelasan mengenai 0858 kartu apa, beserta informasi terkait dengan Indosat Ooredo, kamu juga sudah mengetahui apa saja keunggulan, bagaimana cara cek nomor, bagaimana cara cek pulsa, dan bagaimana cara cek kuota. Bagaimana ? Tertarik menggunakan kartu dengan nomor prefix 0858 yang satu ini ?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend