Notifikasi Asli Windows 10 Dihadirkan ke Microsoft Teams

Notifikasi Asli Windows 10 Dihadirkan ke Microsoft Teams

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams telah menjadi sebuah alat kolaborasi favorit bagi jutaan pengguna, dan sebagian besarnya adalah bahwa Teams bisa digunakan di beragam platform yang berbeda. Microsoft terus mencoba menjadikan aplikasi Teams terasa lebih seperti aplikasi native untuk platform desktop, dan dengan pembaruan yang barusan dirilis, upaya itu telah merambah untuk aplikasi di Windows 10. 

Di Windows 10 maupun macOS, Microsoft Teams bergantung pada dukungan notifikasi mereka sendiri, yang tentunya bisa menimbulkan masalah baru ketika pengguna ingin menggunakan pengaturan di Action Center untuk mengelola notifikasi dari semua aplikasi yang ada di perangkat. 

Cara Microsoft Teams di perangkat desktop dalam mengirimkan notifikasi ke pengguna pada akhirnya telah dimatangkan di pembaruan yang baru dirilis ini. Dalam sebuah postingan, Microsoft mengkonfirmasi bahwa Teams kini bisa mengirimkan notifikasi asli perangkat, ketimbang menggunakan sistem notifikasi mereka sendiri. 

Pengaturan Notifikasi Microsoft Teams

Pengaturan Notifikasi Microsoft Teams

Fitur ini sebelumnya telah diuji cobakan selama beberapa bulan dan kini akhirnya telah dirilis untuk Windows 10. Microsoft berencana untuk menyelesaikan perilisan pembaruan ini sampai dengan pertengahan bulan April dan sepertinya fitur notifikasi asli ini tidak akan dipaksakan, yang artinya, pengguna harus melakukan unduhan secara manual untuk berpindah ke pengaturan yang sesuai selera mereka. 

Dengan adanya integrasi dengan notifikasi asli di Windows 10, artinya pengguna bisa menerapkan pengaturan notifikasi secara kustom ke aplikasi Teams. Misalnya, pengguna bisa membatasi berapa banyak jumlah notifikasi yang akan ditampilkan, dan mengatur mana yang lebih diprioritaskan untuk muncul di Action Center

Pengguna kini juga bisa menggunakan mode Focus Assist yang ada di Windows 10 (Quiet Hours) untuk menghindari adanya gangguan atau distraksi ketika mereka sedang sibuk bekerja menggunakan perangkat komputer. 

Integrasi Dengan Outlook

Microsoft juga memperbarui aplikasi Outlook untuk Windows guna membantu pengguna dalam mengelola pertemuan di Teams untuk 40 atau lebih peserta. Merujuk pada halaman resminya, fitur ini akan menjadi bagian dari add-on di aplikasi Teams untuk Outlook di Windows dan juga membutuhkan versi paling baru dari aplikasi Teams untuk desktop. 

Leave a Reply

Send this to a friend