November, Microsoft Blokir Outlook Versi Lama Terhubung ke Layanan Microsoft 365

November, Microsoft Blokir Outlook Versi Lama Terhubung ke Layanan Microsoft 365

NESABAMEDIA.COMKebanyakan perusahaan sering begitu sangat lambat dalam memutakhirkan perangkat lunak yang mereka gunakan, dan jika pengaturan perangkat mereka kuno atau sudah lama tidak diperbarui, mungkin mereka akan segera mengalami masalah saat mencoba terhubung ke server Microsoft 365 Exchange.

Microsoft telah mengumumkan bahwa setelah tanggal 1 November 2021 nanti, hanya Outlook 2013 Service Pack 1 (dengan perbaikan terbaru) dan yang lebih baru, yang bisa tersambung ke layanan Microsoft 365.

Versi Outlook yang lebih lama seperti Outlook 2007 dan 2010 dijelaskan Microsoft tidak akan kompatibel dengan perubahan di layanan Microsoft 365 berikut ini:

  • Dukungan untuk autentikasi dasar akan berakhir, untuk meningkatkan keamanan Microsoft 365 dengan mengandalkan protokol autentikasi modern, yang tidak hanya lebih aman, tetapi juga menyediakan kontrol kepatuhan dan kebijakan untuk membantu pengguna dalam mengelola data.
  • Microsoft sedang berupaya menambahkan dukungan untuk HTTP/2 di Microsoft 365. HTTP/2 adalah protokol dupleks penuh, yang mengurangi latensi melalui kompresi header dan multiplexing.

Microsoft mencatat bahwa klien yang baru akan lebih aman, memiliki banyak fitur baru dan memiliki 75% lebih sedikit resiko kerusakan.

Aplikasi Outlook versi 2007, 2010, dan aplikasi Office 2013 versi yang lebih lama dari 15.0.4971.1000 juga tidak didukung untuk sementara waktu, tetapi Microsoft mengakui bahwa beberapa pelanggan tidak dapat keluar dan menutup aplikasi tersebut.

Microsoft mengatakan bahwa mereka secara aktif berkomunikasi dan menghubungi para pelanggan yang paling banyak menggunakan Outlook 2007 dan 2010, guna membantu mereka memenuhi tenggat waktu dan menyarankan pengguna dengan instalasi lama untuk menghubungi Layanan Pelanggan.

Microsoft juga mengatakan bahwa upaya mereka menghubungi para pelanggan dengan versi aplikasi yang lebih lama itu sepertinya cukup efektif. Mereka mengklaim bahwa pengguna dengan aplikasi Outlook versi lama telah berkurang cukup drastis. Melihat hal ini, Microsoft semakin menggencarkan rencana mereka, agar deadline yang telah ditetapkan pada tanggal 1 November bisa terpenuhi dan pengguna sudah beralih ke versi Outlook yang terbaru.

Leave a Reply

Send this to a friend