• Our Partners:

Nubia Z40 Pro, Smartphone Android Pertama Dengan Pengisian Nirkabel Magnetik

Nubia Z40 Pro, Smartphone Android Pertama Dengan Pengisian Nirkabel Magnetik

NESABAMEDIA.COMNubia Z40 series yang merupakan smartphone flagship berikutnya dari Nubia, akan dirilis dalam waktu dekat. Seri ini akan memiliki model Z40 dan Z40 Pro. Untuk detail mengenai model vanillanya belum diketahui, namun untuk model Pro kemungkinan besar akan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1. Nubia kemarin mengkonfirmasi bahwa Z40 Pro akan dilengkapi dengan teknologi pengisian ulang nirkabel magnetik. 

Apple adalah yang lebih dulu menawarkan teknologi pengisian ulang nirkabel magnetik dengan diluncurkannya iPhone 12 pada tahun 2020 lalu. Kemudian ada Realme yang juga mengumumkan akan menggunakan teknologi yang sama di Realme Flash, namun sampai sekarang smartphone ini belum juga tersedia untuk publik. 

Dengan demikian, maka sepertinya Nubia Z40 Pro akan menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan teknologi pengisian nirkabel magnetik. Jika Realme Flash menawarkan pengisian nirkabel 50W, untuk Z40 Pro belum diketahui besaran daya yang akan digunakan. 

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa smartphone ini juga akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera Sony IMX787. Diperkirakan akan memiliki focal length 35mm dan bukaan f/1.6. Perangkat tersebut juga baru saja muncul di Geekbench dengan raihan skor untuk single-core sebesar 1228 dan multi-core sebesar 3379. 

Baru-baru ini juga muncul sebuah foto sampel yang diambil menggunakan kamera Z40 Pro, dan hasilnya bisa dibilang ini akan menjadi jawara smartphone Android masa kini. 

Daftar Geekbench untuk smartphone itu juga mengungkap bahwa selain menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, juga akan ada RAM sebesar 16GB, dan menjalankan Android 12. Selain itu, perangkat tersebut juga akan dilengkapi dengan unit pengaturan panas tingkat aerospace.  Dalam pengujiannya, smartphone itu mampu menjalankan game berat seperti Genshin Impact dengan suhu hanya mencapai 25 derajat Celcius. 

Model Pro dan vanilla akan mulai dipasarkan bulan ini, namun tidak diketahui tanggal pastinya. Diperkirakan, harga yang dibanderol Nubia untuk smartphone dengan kelas flagship ini adalah mulai dari Rp11 jutaan, dan tentunya akan lebih mahal lagi untuk versi Pro-nya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend