Realme Flash, Akan Jadi Smartphone Android Pertama Dengan Pengisi Magnetik Nirkabel

Realme Flash, Smartphone Android Pertama Dengan Pengisi Magnetik Nirkabel

NESABAMEDIA.COMRealme baru saja memamerkan sebuah perangkat baru yang mereka namai Realme Flash. Perangkat ini diklaim akan menjadi smartphone Android pertama yang menggunakan pengisian nirkabel magnetik. Meskipun tampaknya Realme mengadopsi sistem MagSafe Apple untuk iPhone12, mereka mencobanya dengan pendekatan yang agak berbeda. 

Realme akan merilis pengisi daya nirkabel magnetik bernama MagDart yang ukurannya jauh lebih besar ketimbang MagSafe buatan Apple. Kecepatan pengisian daya diklaim melebihi 15W yang dicapai MagSafe, dan ini menjadikannya sebagai pengisi daya magnetik tercepat di dunia. Namun kekurangannya adalah perangkat ini jauh lebih tebal dan membutuhkan kipas pendingin aktif.

Realme juga mengerjakan sebuah pengisi daya MagDart dengan ukuran lebih tipis, yang secara keseluruhan mirip dengan MagSafe. Pengisi daya ini secara teknis akan mulai bekerja ketika bagian belakang smartphone menempel, dan kemudian akan mulai memompa daya ke smartphone. Pengisi daya itu juga memiliki sebuah konektor USB Type-C. 

Keduanya ini nantinya akan mendampingi smartphone baru Realme Flash yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Realme Flash akan menjadi flagship Realme, yang ditenagai oleh Snapdragon 888. Sebuah render desain yang bocor menunjukkan bahwa setidaknya akan ada satu model yang akan memiliki setelan penyimpanan 256GB dan RAM sebesar 12GB. Sumber yang diterima nesabamedia.com menyebut bahwa smartphone ini akan diumumkan pada pekan depan. 

Smartphone ini menggunakan layar melengkung dengan sebuah punch hole di sebelah pojok kiri atas layar. Di panel belakang akan ada setelan tiga kamera, sementara di depan akan menggunakan sebuah kamera untuk seflie. Bagian perangkat lunaknya akan menggunakan Android 11 dengan skin Realme UI 2.0. 

Lalu untuk masalah konektivitas, smartphone Realme Flash akan memiliki dukungan Wi-Fi, GPS, dan USB Type-C. Sensor yang ada diyakini akan termasuk accelerometer, sensor cahaya ambient, sensor proximity, dan sensor sidik jari.

Mengingat peluncurannya yang disebutkan akan dilakukan pekan depan, tentunya menjelang tanggal itu akan semakin banyak informasi dan detail mengenai smartphone ini. Realme Flash yang akan menjadi smartphone Android pertama dengan dukungan pengisian magnetik nirkabel ini memang sangat menarik ditunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Send this to a friend