OnePlus Ace Bakal Diungkap Tanggal 21 April

OnePlus Ace Bakal Diungkap Tanggal 21 April

NESABAMEDIA.COMOnePlus dan Oppo menggabungkan tenaga kerja mereka dan banyak filosofi yang sebelumnya digaungkan perusahaan pada tahun lalu. OnePlus meninggalkan moto Never Settle mereka, untuk mengikuti beberapa standar yang diberlakukan Oppo karena dianggap lebih mapan. 

Tahun ini, OnePlus kembali mengadopsi kebijakan rebranding Oppo. Jika dulu ada smartphone Oppo dengan seri Reno Ace, sekarang itu juga digunakan oleh OnePlus. Mereka akan memperkenalkan OnePlus Ace pada tanggal 21 April mendatang di Cina. Rupanya, perangkat ini adalah rebranding Reklame GT Neo 3. Sementara itu, OnePlus 10R akan tersedia mulai tanggal 28 April bersamaan dengan OnePlus CE 2 Lite yang juga hasil rebranding.

Setelah banyak spekulasi dan teaser resmi, OnePlus akhirnya menjadwalkan peluncuran untuk smartphone mereka berikutnya. Perusahaan mengkonfirmasi melalui akun Weibo, yang mengatakan bahwa smartphone OnePlus Ace akan diungkap minggu depan, tanggal 21 April 2022. 

Sebelumnya OnePlus telah membagikan teaser dari setelan tiga kamera smartphone tersebut. Ini menawarkan modul kamera persegi dengan sebuah kamera berukuran besar di bagian atas, dan dua lainnya lebih kecil di bagian bawah secara berdampingan. Desain ini selaras dengan Realme GT Neo 3 yang baru saja diumumkan. 

Meski demikian, diharapkan OnePlus akan menghadirkan sejumlah pembeda dalam hal warna. Dan dari teaser yang ada, smartphone ini akan memiliki warna hitam dan perak. Perangkat lunak juga tidak berbeda, dengan adanya Color OS 12.1, seperti halnya kebanyakan smartphone OnePlus yang dipasarkan di Cina.

Teaser yang diungkap perusahaan juga mengkonfirmasi adanya sensor infra merah di bagian atas, dan sebuah port USB Type-C di bagian bawah. Sayangnya, teaser itu tidak mengkonfirmasi detail dari layar yang digunakan. Namun, bisa diasumsikan itu adalah panel berukuran 6,7 inci dengan punch-hole di bagian tengah atas layar.

Selain itu, diyakini panel yang digunakan adalah AMOLED dengan resolusi Full HD Plus serta kecepatan refresh 120Hz. Setelan tiga kamera di perangkat terdiri dari sebuah kamera 50MP dengan lensa Sony IMX766, sebuah kamera ultra-wide 8MP dan kamera makro 2MP. 

Baterai yang digunakan berkapasitas 4,500mAh dengan pengisian cepat 80W. Di bagian dalam, diharapkan akan didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 8100.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend