Opera Hadirkan Browser Khusus Kripto

Opera Hadirkan Browser Khusus Kripto

NESABAMEDIA.COMDari perusahaan yang menghadirkan Opera GX, browser game pertama di dunia, kini mereka kembali menghadirkan browser pertama di dunia yang diperuntukkan khusus kripto. Melihat semakin ramainya cryptocurrency, blockchain dan Web3, Opera sepertinya merasa perlu untuk membuat browser khusus untuk itu. 

Opera mengatakan bahwa browser kripto-nya dibuat untuk bisa bekerja secara lancar dengan berbagai aplikasi yang terdesentralisasi dan menawarkan integrasi yang lebih dalam ke dompet kripto.

Untuk membantu membangun ekosistem tersebut, sejauh ini Opera telah mengintegrasikan sejumlah blockchain, termasuk di antaranya adalah Ethereum, Bitcoin, Celo dan Nervos. Mereka juga baru saja mengumumkan kemitraan dengan Handshake, NEAR, Polygon dan Solana juga. 

Salah satu fitur dari browser khusus kripto dari Opera itu adalah kehadiran dompet kripto asli non-custodial. Dengan fitur ini, anda bisa masuk ke dApps atau mengakses kripto anda dari browser tanpa harus memasang ekstensi browser tambahan. Selain itu, Opera juga menyertakan alat pemilih untuk dompet pihak ketiga seperti Metamask. 

Anda juga akan mendapatkan fitur Crypto Corner di browser yang akan menyoroti berita terbaru mengenai blockchain, airdrop yang akan datang, kalender event, NFT, komunitas kripto, konten pembelajaran, podcast, video, pergerakan harga kripto, dan sentimen pasar. 

Opera juga menyediakan VPN bawaan gratis dan fitur untuk memblokir iklan dan pelacak di browser khusus kripto tersebut. Bahkan ada clipboard aman yang memastikan bahwa aplikasi pihak ketiga tidak akan bisa mengawasi atau mengubah alamat dompet anda, termasuk mengakses data-data penting yang sensitif. Lebih lanjut, Opera mengatakan bahwa mereka akan membuat browser dan dompet itu menjadi produk open source. 

Browser khusus kripto buatan Opera tersebut, saat ini masih tersedia dalam versi beta di Windows, Mac dan Android. Perusahaan berjanji untuk bisa segera meluncurkan browser tersebut untuk iOS di masa mendatang. 

Sebagai informasi, upaya Opera untuk memberikan layanan terkait dunia kripto kepada pengguna telah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu. Pada tahun 2018 silam, Opera memulai perjalanan mereka ke dunia kripto dengan menghadirkan dompet bawaan, dan sejak saat itu mereka terus melakukan penambahan integrasi untuk teknologi Web3 lainnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend