Oppo A16E Smartphone Super Anggaran Dengan Helio P22

Oppo A16E Smartphone Super Anggaran Dengan Helio P22

NESABAMEDIA.COMOppo mampu menarik perhatian publik setelah mereka meluncurkan Oppo Find X5. Perusahaan pun tengah bersiap untuk menghadirkan perangkat itu ke pasar global, sementara di saat yang sama mereka juga memperbarui smartphone untuk kelas anggaran.

Baru-baru ini Oppo memperkenalkan smartphone A96 4G untuk bergabung dengan varian 5G yang ada, sebagai versi yang lebih hemat biaya. Kini Oppo memperkenalkan lagi smartphone versi anggaran lainnya yakni A16e.

Bisa dibilang smartphone ini tidak begitu mengesankan bagi mereka yang cukup sering mengikuti kemajuan teknologi smartphone. Misalnya, Oppo A16e ini mengemas chipset Helio lama dengan Android yang mungkin ketinggalan zaman.

Oppo A16e menggunakan layar LCD berukuran 6,52 inci dengan dukungan resolusi HD Plus 1600×720 piksel. Sayangnya, smartphone ini juga hanya menawarkan kecepatan refresh 60Hz. Memang, chipset di dalamnya tidak dapat menahan lebih dari itu. 

Panel depan memiliki takik waterdrop dan tingkat kecerahan hingga 480nits. Satu hal yang menarik adalah hadirnya perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Meskipun ini adalah perangkat kelas anggaran, rasio layar ke bodi sebesar 89% itu juga cukup bagus. Namun, dagu bagian bawahnya cukup tebal. 

Takik waterdrop itu mewadahi kamera selfie 5MP dengan bukaan f/2.4. Menariknya, ini adalah salah satu dari sedikit perangkat smartphone di pasaran yang dikirimkan hanya dengan satu kamera. Ini jelas menggambarkan bahwa Oppo A16e memang ditujukan untuk segmen super anggaran. Kamera belakangnya itu adalah 13MP tunggal dengan bukaan f/2.2 dan flash LED.

Jika penasaran dengan kinerjanya, smartphone ini membawa chipset super lawas MediaTek Helio P22. Ada varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, kemudian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Seperti biasanya, smartphone ini memiliki slot untuk kartu micro SD untuk penambahan penyimpanan. 

Oppo A16e hadir dengan baterai yang berkapasitas lumayan besar, yakni 4,230mAh. Pengisiannya juga tidak begitu cepat karena ini menggunakan port micro USB yang lama. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dengan skin Color OS 11.1. Mengingat spesifikasi yang telah disebutkan, tidak yakin jika smartphone ini nantinya akan mendapatkan pembaruan Android 12. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend