• Our Partners:

Render Baru iPhone 14 Ungkap Gambaran Desain Teranyar

Render Baru iPhone 14 Ungkap Gambaran Desain Teranyar

NESABAMEDIA.COMiPhone 14 seperti yang banyak dibicarakan sebelumnya, disebut-sebut sebagai smartphone terakhir dari Apple yang menggunakan takik atau notch. Model Pro dan Pro Max dari smartphone itu akan mendapatkan manfaat dari desain baru dengan dua lubang di bagian atas layar. Meskipun presentasi resmi dari Apple tidak akan dilakukan sebelum akhir tahun ini, namun sudah ada gambaran seperti apa smartphone itu nantinya.

Informasi yang diterima nesabamedia.com, terungkap sebuah file CAD yang menunjukkan desain prototipe terbaru dari iPhone 14 Pro, dan yang satu ini terlihat begitu berbeda dengan iPhone 13 Pro pendahulunya. Desainer bernama David Kowalski mampu membuat render baru yang memberikan kita gambaran yang lebih baik dari desain ulang perangkat tersebut.

Tahun ini, iPhone 14 dan 14 Pro Max akan mendapatkan manfaat dari punch-hole yang ada di bagian atas layar, seperti kebanyakan smartphone Android selama bertahun-tahun, namun yang satu ini akan memiliki ciri khas yang disertai dengan sebuah lubang berbentuk pil yang digunakan menampung sensor TrueDepth untuk Face ID. Seperti yang bisa kita lihat dari render tersebut, meskipun tidak memiliki takik, namun sensor itu masih memakan banyak ruang di bagian atas layar. 

Bocoran Render Apple iPhone 14 Pro

Bocoran Render Apple iPhone 14 Pro

Di bagian belakang, terlihat sensor kamera yang sedikit lebih menonjol dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Mungkin ini dikarenakan transisi dari sensor 12MP ke sensor 48MP yang lebih besar. Oleh karena itu, smartphone ini kemungkinan akan sedikit bergoyang ketika diletakkan di atas meja tanpa adanya cover atau penutup.

Selain adanya penggunaan sensor kamera yang baru, iPhone 14 series kemungkinan juga akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih lama dibandingkan pendahulunya. Ini berkat chipset 5G dan Wi-Fi baru yang dibuat oleh TSMC. Dari sini kita juga bisa tahu bahwa tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak semua model iPhone 14 akan menggunakan chipset Apple A16 yang sama, karena model 14 dan 14 Max memakai chipset A15. 

Sumber lain menyebut bahwa LG Display akan memasok panel OLED LTPO untuk iPhone 14 model vanilla. Sementara, Samsung akan memasok panel 6,1 inci untuk iPhone 14 Pro dan LG Display memasok panel 6,7 inci untuk iPhone 14 Pro Max untuk pertama kalinya.

YouTube video

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend