• Our Partners:

Oppo ColorOS 11 Display Design

Oppo Bawa Kesegaran Android 11 ke ColorOS 11, Seperti Apa?

NESABAMEDIA.COM – Oppo telah mengumumkan ColorOS 11, versi terbaru dari antarmuka penggunanya sendiri yang dipasang di smartphone-nya, dan salah satu yang pertama dibangun di atas Google Android 11. Siapa pun yang akrab dengan ColorOS mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi pada ColorOS 8, 9, dan 10, karena versi terakhir yang akan dirilis adalah ColorOS 7.

Alasannya, menurut Oppo, untuk melewatkan ini adalah agar tidak terlalu membingungkan orang tentang versi Android mana yang dibangun UI, dan mengklarifikasi stok fitur Android yang dapat ditemukan dalam.

ColorOS 7 adalah langkah maju yang besar bagi Oppo, karena semakin mendekati stok Android dalam cara penggunaan dan kemunculannya, dan jauh dari versi yang sangat disesuaikan yang terlihat sebelumnya.

Dalam percakapan dengan orang-orang yang menggunakan ponselnya, Oppo telah mendengarkan umpan balik dan menjaga dasar-dasar Android, mulai dari kontrol gerakan dan keyboard Gboard, hingga halaman Pengaturan dan laci notifikasi, utuh untuk ColorOS 11.

Apa yang baru? ColorOS 11 adalah tentang memberi Anda sedikit lebih banyak kendali atas perangkat lunak tanpa menghilangkan dasar-dasar Android. Layar Selalu Aktif sekarang memiliki pola animasi yang dapat disesuaikan, hingga cara bentuk bergerak dan warna yang mereka gunakan. Setiap panel Always-On menampilkan waktu, tanggal, indikator baterai, dan ikon notifikasi juga.

Wallpaper ponsel dapat disesuaikan dengan menggunakan foto untuk memisahkan warna, dan bahkan nada dering dapat diedit menggunakan penggeser untuk membuat suara yang berbeda, termasuk nada sederhana, potongan musik yang hidup, dengan tempo cepat atau lambat. Salah satu fitur baru favorit saya sangat ideal untuk siapa saja yang mendapat banyak pesan secara berurutan. ColorOS 11 akan merangkai suara untuk notifikasi ini bersama-sama untuk membuat melodi tunggal, sehingga tidak terlalu mengganggu.

Mode Gelap (Dark Mode) telah ditingkatkan dengan tiga opsi visual yang berbeda, masing-masing dengan tingkat skala abu-abu yang berbeda, dan kemampuan untuk mengatur waktu mulai dan berakhir juga, yang menggabungkan waktu matahari terbenam dan matahari terbit yang ada.

ColorOS 11 memiliki beberapa fitur baru di dalamnya, yang paling terkenal adalah gerakan akses cepat tiga jari ke Google Lens untuk terjemahan teks instan, ditambah versi 2.0 dari Oppo Relax, aplikasi kesadaran yang sekarang menyertakan secara khusus membuat pemandangan kota.

Kapan ColorOS 11 akan tiba? Oppo mengatakan Find X2 Pro, Find X2, dan Find X2 Pro Lamborghini Edition akan melihat pembaruan pada bulan Desember 2020, dengan telepon teater datang selama tiga bulan pertama tahun 2021 dan seterusnya. Secara total, 28 ponsel Oppo akan mendapatkan ColorOS 11, termasuk Reno 10X Zoom. Peluncuran akan terhuyung-huyung, dan ponsel yang tidak dikunci ke operator kemungkinan akan menerima perangkat lunak terlebih dahulu.

Leave a Reply

Send this to a friend