Konsep Baru Smartphone Geser Slide Oppo

Oppo Pamerkan Konsep Smartphone Baru Model Geser atau Slide

NESABAMEDIA.COMOppo telah mengajukan paten untuk smartphone terbaru yang akan mereka produksi secara massal nantinya. Pada bulan November kemarin, mereka beberapa kali mengajukan paten untuk produk smartphone lipat atau folding phone. Kini, Oppo telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan asal Jepang bernama Nendo untuk menghadirkan konsep smartphone baru dengan mode geser atau Slide Phone. 

Konsep desain yang dibuat oleh Oppo dan Nendo itu menggambarkan sebuah ponsel lipat yang sangat compact tidak seperti smartphone lipat yang ada di luaran sana. Mereka mengungkapkan bahwa smartphone geser mereka itu akan memiliki ukuran sebesar kartu kredit. Ukurannya sekitar 54mm x 84mm dalam kondisi terlipat dan memiliki tiga fitur semacam engsel yang bisa melengkung ke arah yang sama. 

Kemampuan lipat itu dibayangkan bahwa pengguna nantinya akan dapat membuka berbagai lipatan ponsel dengan menggunakan ibu jari. Menggeser lipatan pertama akan menampilkan layar baru berukuran 40mm, yang cukup untuk melihat waktu atau jam, riwayat panggilan telepon, notifikasi atau tampilan antarmuka pemutar musik.

Slide berikutnya, akan membuka layar baru berukuran 80mm yang di dalamnya terdapat sejumlah kamera. Menurut desainernya, slide ini akan membantu pengguna dalam mengambil foto atau untuk membuat panggilan video.

Lalu dalam keadaan benar-benar tidak terlipat, layar smartphone itu akan memanjang hingga pada akhirnya berukuran 7 inci.

“Selain memutar video dengan panel samping yang dapat dioperasikan, pengguna juga dapat menggunakan smartphone sebagai kontroler saat memainkan game dengan panel di kedua sisinya. Sementara dalam mode multi task, panel itu bisa digunakan untuk memuat berbagai aplikasi yang ditampilkan secara berurutan dan juga mode panorama di layar penuh,” ungkap Nendo dalam postingan resminya.

Smartphone ini juga memiliki sebuah stylus yang disematkan di antara body smartphone dan bisa dikeluarkan jika dibutuhkan. 

Inovasi Oppo ini tentunya terlihat sangat menarik, dengan penerapan teknologi yang jauh lebih modern. Desainnya yang elegan pun juga mampu memberikan nilai lebih, sebagai smartphone berteknologi tinggi. 

Akan tetapi, masih banyak pihak yang meragukan bahwa smartphone ini bisa bersaing di pasar saat dirilis nantinya. Namun Oppo tentunya tidak akan berhenti pada konsep semacam itu saja.

Simak video penampakan smartphone geser tersebut di bawah ini.

Leave a Reply

Send this to a friend