Smartphone Gulung Oppo X 2021

Oppo Pamerkan X 2021, Smartphone Gulung Pertama Mereka

Oppo memamerkan smartphone baru mereka yang bisa digulung. Smartphone ini tidak hanya menjadi smartphone pertama mereka yang bisa digulung, namun menjadi yang pertama di dunia. Mereka mengumumkan smartphone baru ini dalam gelaran OPPO INNO Day 2020. Smartphone yang bisa digulung itu diberi nama Oppo X 2021, dan saat ini masih berupa konsep.

Saat ini, masih belum bisa dipastikan apakah smartphone ini nantinya bakal dirilis ke pasaran atau hanya sebatas proyek konsep saja. Sepertinya Oppo hanya ingin sekedar unjuk gigi, bahwa mereka bisa menghadirkan smartphone yang bisa digulung, mendahului LG yang lebih sering diberitakan soal smartphone jenis itu. 

Seperti yang diketahui, LG akan merilis smartphone yang bisa digulung pertama mereka pada paruh pertama tahun 2021 mendatang. Untuk smartphone gulung LG ini, bisa dipastikan akan benar-benar dijual ke pasaran, bukan hanya sekedar konsep.

Meski demikian, Oppo X 2021 adalah smartphone yang sangat menarik. Secara keseluruhan tidak berbeda dengan smartphone pada umumnya, namun layarnya bisa ditarik secara horizontal. Lebih lanjut, layarnya berukuran 6.7 inci dengan teknologi OLED yang bisa ditarik hingga menjadi berukuran 7.4 inci.

Pihak Oppo menjelaskan, jika smartphone gulung mereka ini memiliki struktur seperti sisir. Hal ini dimaksudkan guna mempertahankan kekuatan yang dimiliki secara konsisten, bagaimanapun bentuk dari smartphone itu sendiri. Bisa dibilang, ini merupakan sebuah solusi yang efektif untuk sebuah smartphone gulung.

Di dalamnya terdapat sebuah penggerak, yang oleh Oppo mereka namakan “Roll Motor Powertrain”. Oppo juga menyebutkan adanya sebuah fitur bernama “Warp Track”, yang menurut mereka adalah sebuah laminasi layar berkekuatan tinggi. 

Sejauh ini, hal itulah yang dibagikan oleh Oppo saat memamerkan smartphone gulung mereka yang masih dalam bentuk konsep itu. Informasi mengenai penampakan smartphone gulung itu hanya sebatas visual, bukan dalam bentuk utuh secara langsung. 

Banyak pihak berharap Oppo bisa memproduksi smartphone gulung itu dan memasarkannya. Tidak hanya berakhir dalam bentuk konsep saja. Memang Oppo bisa dipastikan untuk memproduksinya, namun kapan waktu perilisan masih terlalu samar. 

Leave a Reply

Send this to a friend