Fitur Baru Whatsapp Read Later Emoji dan Wallpaper

Fitur Baru Whatsapp Dari Read Later, Pengaturan Wallpaper Hingga Emoji Baru

Belakangan rupanya Whatsapp semakin giat dalam merilis peningkatan dan pembaruan fitur di aplikasi perpesanan tersebut. Belum lama ini, Whatsapp dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang bisa menghapus otomatis pesan yang tidak terbaca dan mode liburan, serta penambahan tombol untuk berbelanja di aplikasi. Kini kembali dikabarkan jika Whatsapp akan merilis sejumlah fitur baru lagi yakni, Read Later (Baca Nanti), pengaturan wallpaper tingkat lanjut dan juga emoji baru.

Read Later

Pertama adalah fitur Read Later. Sebenarnya fitur ini merupakan penambahan dari fitur Mode Liburan yang juga tengah dalam tahap uji coba dan segera dirilis. Fitur mode liburan sendiri merupakan sebuah fitur yang akan melakukan pengarsipan pesan yang masuk secara otomatis, saat pengguna memilih untuk mengaktifkannya.

Kini, fitur mode liburan itu akan mendapatkan tambahan berupa fitur Read Later atau fitur baca nanti. Fitur tersebut akan menjadikan Whatsapp tidak memunculkan notifikasi pesan baru dari pesan yang sudah diarsipkan oleh fitur mode liburan. Untuk menonaktifkan fitur Read Later ini pengguna tinggal membuat pesan menjadi normal, dan tidak untuk diarsipkan.

Whatsapp juga mengubah banner, yang menyebutkan jika Read Later merupakan fitur yang sebelumnya bernama Archived Chat yang dibuat untuk mengurangi gangguan pada pengguna. Nantinya pengguna bisa mengatur Archived Chat bersamaan dengan fitur Read Later di halaman pengaturan. Saat ini fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

Pengaturan Wallpaper

Sudah sejak lama, wallpaper menjadi bagian penting dari aplikasi Whatsapp yang terus dilakukan pengembangan untuk bisa memberikan suasana baru dan fresh untuk pengguna. Kini Whatsapp akan menghadirkan fitur yang bisa memudahkan pengguna untuk mengatur wallpaper untuk chat atau grup yang berbeda. Fitur ini pun sudah bisa dinikmati oleh para pengguna versi Beta.

Fitur Wallpaper Whatsapp Berbeda

Fitur Wallpaper Whatsapp Berbeda

Lebih lanjut, pengguna nantinya bisa memilih wallpaper untuk masing-masing chat atau latar belakang yang bisa berbeda satu sama lainnya. Bocoran yang diungkap, pengguna bisa memilih dari 32 jenis wallpaper terang, 29 wallpaper mode gelap, custom wallpaper atau menggunakan warna solid. 

Jika pengguna memilih menggunakan wallpaper warna solid, mereka bisa menggambar doodle di wallpaper tersebut.

Emoji Baru

Terakhir, nantinya pengguna juga akan mendapatkan tambahan emoji baru di aplikasi Whatsapp. Emoji baru ini akan menghadirkan sejumlah karakter seperti roller skate, Bison, Black Cat, Anjing Laut, Paru-Paru, Hati, cangkir teh, Quill, Boomerang dan lain sebagainya. 

Leave a Reply

Send this to a friend