• Our Partners:

Oppo Teken Kerjasama Pengembangan Teknologi Kamera Dengan Hasselblad

Oppo Teken Kerjasama Pengembangan Teknologi Kamera Dengan Hasselblad

NESABAMEDIA.COMOppo baru saja mengumumkan kerjasama tiga tahun dengan produsen kamera Hasselblad untuk bersama-sama mengembangkan teknologi kamera di smartphone seri Find X. Pengumuman ini, mirip dengan kerjasama yang dilakukan oleh OnePlus dan Hasselblad pada tahun lalu. 

OnePlus dan Oppo melakukan merger sejak tahun lalu, dan sementara kedua perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan terus beroperasi secara independen, namun mereka juga saling berbagi sumber daya. Kemajuan pencitraan gambar yang dibuat sebagai bagian dari kemitraan antara Hasselblad dan OnePlus, sepertinya juga diinginkan oleh Oppo, sehingga mereka memutuskan untuk membuat sebuah kesepakatan baru. 

“Menyusul keberhasilan kolaborasi antara OnePlus dan Hasselblad pada tahun lalu, kami sangat senang melihat kemitraan itu memasuki tahap pengembangan baru, yang memberikan lebih banyak pengguna yang ada di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati pengalaman pencitraan di perangkat seluler ala Hasselblad yang legendaris,” ungkap Pete Lau, CPO Oppo.

“Kinerja warna kamera selalu menjadi fokus Oppo selama ini dan bagian dari DNA Hasselblad. Kami sangat senang bisa menjelajahi masa depan Hasselblad Camera for Mobile bersama-sama,” tambahnya. 

Oppo mengatakan bahwa salah satu strategi utama yang mereka jalankan adalah membangun sistem pencitraan tingkat atas di produk smartphone mereka, untuk memajukan fotografi seluler.

Dan setelah peluncuran pencitraan pertama yang dikembangkan sendiri oleh Oppo, yakni NPU MariSilicon X, perusahaan mengatakan bahwa pihaknya akan lebih berkomitmen untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia melalui kerjasamanya dengan Hasselblad. 

Bersama Hasselblad dalam kerjasama baru ini, Oppo akan mengembangkan lebih lanjut solusi pencitraan canggih melalui kolaborasi penelitian dan pengembangan, dengan penekanan pada teori warna serta pengalaman pencitraan yang lebih halus. Secara khusus, itu berarti upaya dalam mendapatkan akses ke Natural Color Calibration, dengan Hasselblad bertanggung jawab menyediakan tone warna kulit senatural mungkin. 

Dimulai dengan peningkatan software untuk penyetelan warna alami, kemitraan tiga tahun itu juga akan lebih meningkatkan solusi kalibrasi warna dan target untuk menetapkan tolok ukur baru pada kinerja kamera smartphone, menghadirkan kinerja warna alami yang konsisten untuk smartphone Oppo, guna mencakup semua skenario di seluruh sistem kamera. 

Kemitraan ini akan diperkenalkan sebagai Oppo | Hasselblad Camera for Mobile, dalam generasi smartphone Oppo Find X berikutnya, yang kemungkinan akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend