Windows 11 Pratinjau 22000.527 Berisi Peningkatan Edge dan Fitur Office Baru

Windows 11 Pratinjau 22000.527 Berisi Peningkatan Edge dan Fitur Office Baru

NESABAMEDIA.COMBulan Februari menjadi bulan besar bagi Windows 10 dan 11, karena keduanya mendapatkan pembaruan penting dari Microsoft.

Windows 11 mendapatkan lebih banyak perhatian dalam pembaruan kali ini, namun tiga build yang dirilis untuk Windows 10 21H2, 21H1 dan 20H2 juga berisi banyak sekali hal baru.

Sebagai pengingat, Windows 10 versi 2004 telah memasuki masa akhir dukungan pada bulan Desember tahun lalu, dan jika anda masih menggunakan versi tersebut, anda tidak akan bisa menggunakan pembaruan baru ini.

Untuk memulai, berikut beberapa hal yang disorot yang bisa diharapkan oleh pengguna Windows 10:

  • Menyediakan kemampuan untuk berbagi cookies Microsoft Edge mode Internet Explorer dan Microsoft Edge.
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan Microsoft Edge mode Internet Explorer berhenti bekerja ketika pengguna menekan tombol F1.
  • Memperbarui masalah yang berdampak pada kotak dialog di Microsoft Edge mode Internet Explorer.
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan pembaca layar menjelaskan tombol Back sebagai tombol biasa, alih-alih tombol Back yang seharusnya. 
  • Memperbarui masalah yang terkadang menyebabkan Input Method Editor untuk bahasa Chinese Simplified menjadi tidak bisa digunakan.

Untuk lebih lengkap mengenai detail penambahan lainnya, ada beberapa peningkatan kualitas juga untuk Windows 10 20H2 secara khusus di halaman resmi blog Microsoft.

Sementara untuk Windows 11 dengan build pratinjau 22000.527, berikut beberapa hal yang mendapatkan sorotan:

  • Menyediakan kemampuan untuk berbagi cookies antara Microsoft Edge mode Internet Explorer dengan Microsoft Edge.
  • Menambahkan tanggal dan jam ke Taskbar di monitor eksternal.
  • Menambahkan konten cuaca ke bagian samping kiri Taskbar, jika Taskbar berada di tengah. Ketika anda mengarahkan mouse ke konten cuaca itu, panel Widget akan muncul di sebelah kiri layar, dan akan hilang ketika anda berhenti mengarahkan mouse ke area tersebut.
  • Memperbarui masalah yang menampilkan teks bahasa kanan-ke-kiri menjadi rata kiri di menu perintah File Explorer dan menu konteksnya. 
  • Memperbarui masalah yang mungkin menyebabkan daftar zona waktu di halaman Setting muncul dengan halaman kosong, bagi pengguna yang bukan admin.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan tooltips yang salah muncul di area kosong di Taskbar, setelah pengguna mengarahkan ke ikon lain seperti baterai, volume atau Wi-Fi.
  • Menambahkan kemampuan membuka file Microsoft Office yang ada di bagian rekomendasi Start Menu ke browser. Ini terjadi ketika perangkat tidak memiliki lisensi Office dan file yang disimpan di Microsoft OneDrive atau SharePoint. Jika memiliki lisensi, file akan terbuka di aplikasi desktop.

Pastikan anda memeriksa halaman pembaruan untuk build Windows 11 22000.527 ini di halaman resminya, untuk mendapatkan daftar penuh perubahan dan peningkatan yang ada di rilisan pratinjau, karena ada lebih banyak informasi yang diberikan di sana.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend