• Our Partners:

Pembaruan Besar Pertama Windows 11 Kini Sudah Bisa Diunduh

Pembaruan Besar Pertama Windows 11 Kini Sudah Bisa Diunduh

NESABAMEDIA.COMWindows 11 masih terus menjalani peluncuran di seluruh dunia, dan Microsoft baru saja mengirimkan pembaruan besar pertama sistem operasi tersebut.

Pembaruan besar pertama itu berisi banyak sekali fitur baru dan perombakan ke sistem operasi, dan pengguna di Windows Insider sudah bisa mengunduh dan memasangnya sekarang. 

Microsoft menjelaskan pembaruan besar pertama Windows 11 ini dalam sebuah blog pengalaman Windows, yang bisa diunduh sekarang di program Windows Insider. Pembaruan ini akan menghadirkan fitur dan tampilan baru untuk aplikasi lawas. 

Pertama adalah Taskbar yang mendapatkan banyak sekali tambahan pada pembaruan ini. Ketika anda sedang dalam panggilan Teams, anda bisa melakukan mute dan unmute melalui ikon mikrofon yang ada di Taskbar. Anda juga bisa membagikan jendela yang aktif ke panggilan Teams itu dengan sekali klik. 

YouTube video

Di sebelah kiri Taskbar, anda akan menemukan sebuah aplikasi Weather atau cuaca yang baru, yang akan mengirimkan kondisi cuaca di sekitar lokasi. Dan jika anda pengguna monitor ganda, jam kini akan ditampilkan ke semua monitor yang aktif. 

Kemudian, pembaruan ini juga akan memperkenalkan sebuah aplikasi Media Player dan Notepad yang baru. Nesabamedia.com telah membahas kedua aplikasi ini sebelumnya, dan kini anda sudah bisa mencobanya lewat program Insider dan melihat apa saja hal baru yang diperkenalkan. 

Sepertinya, pembaruan ini akan mendapatkan sambutan hangat dari pengguna Windows 11. Sebab tidak hanya membawa beberapa fitur dan tampilan baru, tetapi juga memperbaiki beberapa gangguan yang sebelumnya ada di sistem operasi tersebut. 

Microsoft juga memastikan bahwa pembaruan besar pertama ini bukanlah yang terakhir. Mereka juga terus mencoba meyakinkan dunia yang mungkin masih nyaman dengan Windows 10, bahwa pembaruan yang mereka hadirkan di Windows 11 ini sepadan.

Hal ini tidak bukan karena Microsoft telah banyak mendapatkan kritik karena menerapkan persyaratan sistem yang lebih ketat dan adanya beberapa masalah seperti kinerja gaming. Sehingga mereka perlu melakukan semua yang mereka bisa upayakan agar bisa mendapatkan kembali hati para pengguna Windows. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend