Pembaruan KB5003698 Windows 10 Perbaiki Bug VPN dan News and Interest

Pembaruan KB5003698 Windows 10 Perbaiki Bug VPN dan News and Interest

NESABAMEDIA.COMMicrosoft merilis pembaruan pratinjau kumulatif bulan Juni KB5003698 untuk semua edisi Windows 10 dan Windows Server versi 1809 dan 1909, dengan perbaikan pada masalah VPN yang gagal digunakan dan teks yang kabur pada tombol fitur News and Interest di Taskbar. 

Pembaruan ini adalah bagian dari pembaruan bulanan C untuk Juni 2021, yang memungkinkan pengguna untuk meninjau lebih dahulu pembaruan yang akan datang ke publik, dan menjadwalkan perbaikan untuk Patch Tuesday bulan Juli mendatang. 

Setelah memasang pembaruan non-keamanan KB5003698, pengguna mungkin akan mengalami masalah dengan hilangnya sertifikat untuk pengguna dan sistem ketika memperbarui Windows 10 1809 atau versi yang lebih baru melalui media pembaruan yang kadaluarsa. 

Dengan pembaruan pratinjau bulanan KB5003698, Microsoft memperbaiki masalah yang menyebabkan VPN yang gagal memperbarui sertifikat otomatis pengguna dengan pesan error “There are no more files”.

Pembaruan itu juga memperbaiki masalah yang berujung pada hilangnya suara ketika menghubungkan monitor eksternal ke sistem dan mungkin akan muncul bug yang menyebabkan sistem berhenti bekerja dengan error 0x3B ketika menggunakan AppLocker untuk memvalidasi file dengan lebih dari satu tandatangan. 

Pembaruan KB5003698 juga memperbaiki masalah Windows 10 yang menyebabkan file musik yang dikodekan FLAC menjadi rusak dan tidak dapat diputar setelah mengubah judul, artis atau metadata lainnya. 

Selanjutnya, perbaikan juga ditujukan pada masalah di fitur News and Interest pada Taskbar di mana teks terlihat kabur setelah memasang pembaruan KB5001391 sebelumnya. Beberapa perbaikan lainnya yakni pada grafis kotak pencarian di Taskbar yang muncul ketika pengguna melakukan klik kanan dan mematikan fitur News and Interest. Biasanya akan muncul ketika menggunakan mode gelap. 

Kemudian juga memperbaiki masalah yang mencegah beberapa layar pada aplikasi pembaca untuk berjalan dengan semestinya dan juga masalah ketika menyebabkan error ketika pengguna menjalankan SmbConnectStress untuk waktu yang lama. 

Pembaruan KB5003698 adalah pembaruan kumulatif Windows 10 bersifat opsional, dan tidak akan secara otomatis terpasang di perangkat pengguna, karena merupakan pembaruan pratinjau.

Leave a Reply

Send this to a friend