Microsoft Paksa Pengguna Pasang Windows 11 Terhubung Ke Internet, Tapi Ada Triknya

Pengguna Yang Pasang Windows 11 Dipaksa Terhubung Ke Internet, Tapi Ada Triknya

NESABAMEDIA.COMSebuah bocoran file ISO Windows 11 menyebar awal pekan ini di internet, membuat banyak orang untuk antusias mencoba sistem operasi terbaru yang akan dirilis Microsoft itu. Mereka ingin melihat lebih dulu seperti apa tampilan baru yang dihadirkan, termasuk beberapa wallpaper keren yang juga sudah dibagikan nesabamedia.com di artikel sebelumnya

Beberapa hari setelahnya, banyak pengguna yang telah mencoba Windows 11 dan menemukan beberapa hal aneh di dalamnya. Salah satunya adalah yang terkait dengan proses Windows 11 Home Out of the Box. 

Sebelumnya Microsoft terus-menerus mendorong pengguna untuk masuk ke akun Microsoft mereka saat hendak memasang Windows 10 dan mempersulit pengguna untuk melakukan bypass proses tersebut. Biasanya pengguna akan mematikan internet dan memilih opsi “Saya tidak memiliki jaringan internet” untuk kemudian melanjutkan proses pemasangan dengan pengaturan terbatas, yang memungkinkan pengguna untuk memakai akun lokal.

Namun, hal yang berbeda dilakukan Microsoft pada Windows 11, di mana opsi tersebut tidak akan muncul, dan proses pemasangan tidak akan bisa dilanjutkan jika tanpa adanya jaringan internet dan menggunakan akun Microsoft

Dalam percobaan pada sejumlah perangkat berbeda, termasuk memasangnya di banyak mesin virtual, layar yang meminta pengguna untuk terhubung ke jaringan internet itu tidak memiliki opsi “saya tidak memiliki internet” yang muncul seperti yang ada di Windows 10. Selain itu juga tidak ada opsi menggunakan akun offline, sehingga pengguna tidak memiliki pilihan lain selain masuk atau membuat akun Microsoft yang baru. Bahkan ketika pengguna benar-benar tidak memiliki jaringan internet.

Namun salah seorang pengguna mengaku punya trik untuk bisa melewati proses tersebut, meski tanpa harus terhubung ke internet dan menggunakan akun Microsoft. Caranya pun ternyata juga sangat mudah. Ketika muncul halaman tersebut, tinggal menekan tombol Alt + F4 untuk menutupnya. Nantinya pengguna akan diarahkan ke pembuatan akun lokal, hal yang cukup aneh dibandingkan proses yang biasanya. 

Cara itu akan melewati semua permintaan login akun Microsoft, yang merupakan trik yang cukup membantu bagi mereka yang ingin menghindari login ke akun Microsoft saat pemasangan sistem operasi itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend