• Our Partners:

Microsoft Akhirnya Perbaiki Bug IE Yang Cegah Pengguna Meningkatkan ke Windows 11

Microsoft Akhirnya Perbaiki Bug IE Yang Cegah Pengguna Meningkatkan ke Windows 11

NESABAMEDIA.COMBeberapa hari yang lalu, Microsoft menerbitkan sebuah informasi mengenai sebuah masalah umum yang membuat pengguna Windows 10 tidak bisa meningkatkan ke Windows 11.

Microsoft menempatkan sebuah penangguhan peningkatan bagi pengguna yang masih memakai Internet Explorer tanpa memindahkan terlebih dahulu data mereka ke Microsoft Edge.

Menurut pihak Microsoft, sebuah bug mencegah pengguna IE dari mengakses data browsing mereka di Edge, setelah memasang Windows 11. Beberapa hari setelah pengumuman tersebut, Microsoft mengaku telah memperbaiki masalah itu. 

Microsoft mengatakan bahwa masalah itu kini tinggal sejarah. Mereka menemukan bahwa memperbarui Edge ke versi 99.0 akan mengembalikan data yang hilang dari Internet Explorer di sistem yang telah ditingkatkan ke Windows 11. Selain itu, memasang browser Edge versi 99.0 atau yang lebih baru akan menghilangkan penangguhan pemutakhiran untuk pengguna Windows 10.

Untuk memeriksa versi browser Edge anda, buka browser dan ketik edge://settings/help di bilah alamat. 

Dengan bug yang kini sudah diperbaiki dan pengguna IE bisa untuk meningkatkan ke Windows 11 lagi, operasi sistem itu disebut sudah tidak memiliki masalah umum pemutakhiran lagi. Anda juga bisa memeriksa kesehatan sistem di dokumentasi resmi di mana Microsoft biasanya memposting pembaruan status, informasi mengenai banyak masalah dan solusi yang bisa digunakan.

Sebelumnya, masalah umum ini memicu pihak Microsoft untuk menambahkan sebuah pengaman yang memblokir pengguna Windows 10 untuk meningkatkan ke Windows 11, bagi mereka yang tidak memindahkan data IE 11 mereka ke Edge, sebelum mencoba untuk memasang sistem operasi baru tersebut.

“Setelah memutakhirkan ke Windows 11, semua informasi yang tersimpan dari IE mungkin tidak akan bisa diakses jika anda tidak memindahkannya ke Microsoft Edge sebelum melakukan pemutakhiran. Untuk mengamankan pengalaman anda ini, kami telah menerapkan sebuah penangguhan kompatibilitas di perangkat yang terpengaruh oleh masalah ini, untuk kemudian mencegah mereka memasang atau mendapatkan penawaran peningkatan ke Windows 11,” jelas Microsoft waktu itu.

Dalam pengumumannya itu Microsoft juga menjelaskan bahwa penangguhan ini tidak akan mempengaruhi pengguna yang sudah memindahkan data di browser Internet Explorer mereka ke browser Edge.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend