Pembaruan Kumulatif Pratinjau Windows 11 KB5008353 Diluncurkan

Pembaruan Kumulatif Pratinjau Windows 11 KB5008353 Diluncurkan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja meluncurkan pembaruan kumulatif opsional Pratinjau KB5008353 untuk Windows 11 dengan 39 perbaikan dan peningkatan. Pembaruan kumulatif Windows 11 ini merupakan bagian dari pembaruan bulanan C Januari 2022, yang memungkinkan pengguna untuk menguji perbaikan yang akan datang pada pembaruan Patch Tuesday bulan Februari 2022. 

Tidak seperti pembaruan Patch Tuesday pada umumnya, pembaruan opsional pratinjau tidak berisi pembaruan keamanan dan hanya termasuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Pengguna Windows bisa memasang pembaruan ini dengan mengunjungi halaman Settings → Windows Update, dan memilih Check for Updates. 

Karena ini merupakan pembaruan opsional, maka anda akan diminta untuk mengklik tombol unduh dan pasang sebelum Windows 11 memasang pembaruan tersebut. Pengguna juga bisa mengunduh dan memasang secara manual pembaruan KB5008353 dari halaman katalog pembaruan Microsoft berikut ini.

Setelah memasang pembaruan KB5008353, Windows 11 akan berubah nomor buildnya menjadi 22000.469. Pembaruan kumulatif pratinjau Windows 11 ini membawa 39 peningkatan dan perbaikan, dengan beberapa di antaranya yang disorot seperti:

  • Memperbarui masalah yang menyebabkan layanan audio berhenti merespon pada sejumlah perangkat yang mendukung fitur akselerasi hardware audio Bluetooth.
  • Memperbarui masalah yang berdampak pada beberapa ikon untuk aplikasi ketika aplikasi tidak digunakan. Di Taskbar, ikon-ikon ini mungkin ditampilkan dalam status aktif jika aplikasi dijalankan. 
  • Menambahkan halaman Your Microsoft Account baru ke kategori akun di Windows Settings untuk edisi Professional dan Home. 
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan perangkat berhenti bekerja ketika terhubung dengan banyak layar. 
  • Memperbaiki masalah yang berdampak pada fitur auto-hide di Taskbar. Taskbar mungkin tidak akan muncul dengan semestinya, ketika anda mengarahkan mouse ke layar utama atau kedua.
  • Memperbarui masalah yang mungkin mencegah ikon muncul di taskbar untuk layar kedua.
  • Meningkatkan fitur kecerahan otomatis untuk menyediakan respon yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya ke semua sistem yang didukung.
  • Memperbarui Daylight Saving Time untuk dimulai pada bulan Februari 2022 alih-alih Maret, di Yordania.

Pembaruan ini juga berisi perbaikan untuk Domain Controller Reboot dan VPN L2TP yang bermasalah yang disebabkan oleh pembaruan bulan Januari 2022.

Microsoft mengatakan bahwa hanya ada satu masalah umum di pembaruan ini, di mana pencarian Microsoft Outlook mungkin tidak menampilkan email terbaru. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend